Jurnal

Halaman : 3
Menampilkan 41 - 60 dari 63 data

Jurnal KKPPI (Komite Kebijakan Percepatan Pembangunan Infrastruktur) Volume I, No.1, April 2003

Pengarang : Tulus Hutagalung, dkk

Daftar Isi:

Permasalahan pada Pelabuhan Tanjung Priok

Traffic Impact Assessment  terhadap Pembangunan Jalan Tol Perkotaan

Penanganan Sampah Perkotaan Terpadu

Kebijakan Kenaikan Tarif Telepon di Indonesia

Kerangka Refleksi Sektor Pelayanan Publik

Jajak Pendapat KKPPI: Partisipasi Swasta dalam Penyediaan Infrastruktur


Journal of Water Supply: Research and Technology – AQUA Volume 56, Number 2, March 2007

Pengarang : Rolf Gimbel, James K. Edzwald & Yoshimasa Watanabe (Ed)

Journal of Water Supply: Research and Technology – AQUA Volume 56, Number 1, February 2007

Pengarang : Gimbel, James K. Edzwald & Yoshimasa Watanabe (Ed)

Jurnal Teknik Lingkungan Edisi Khusus Agustus 2006 Buku 1

Pengarang : Priana Sudjono, dkk (Ed)
Jurnal Teknik Lingkungan ini adalah publikasi ilmiah Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Lingkungan Indonesia (IATPI). Edisi ini berisi makalah Seminar Nasional Penelitian Lingkungan di Perguruan Tinggi 2006 diselenggarakan di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam seminar, makalah dibagi menjadi empat rangka utama yaitu, Model dan Komputasi, Air dan pengolahan, Buangan dan Pengolahan, serta Pengelolaan Lingkungan.

Jurnal Teknik Lingkungan Edisi Khusus Agustus 2006 Buku 2

Pengarang : Priana Sudjono, dkk
Jurnal Teknik Lingkungan ini adalah publikasi ilmiah Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Lingkungan Indonesia (IATPI). Edisi ini berisi makalah Seminar Nasional Penelitian Lingkungan di Perguruan Tinggi 2006 diselenggarakan di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam seminar, makalah dibagi menjadi empat rangka utama yaitu, Model dan Komputasi, Air dan pengolahan, Buangan dan Pengolahan, serta Pengelolaan Lingkungan.

Lingkungan Tropis Volume 1 Nomor 1 maret 2007

Jurnal Lingkungan Tropis adalah majalah ilmiah dari Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Lingkungan Indonesia (IATPI). Volume 1 nomor 1 ini berisi makalah yang telah disajikan pada Seminar Nasional Penelitian Lingkungan di Perguruan Tinggi 2006.

Jurnal Teknologi Lingkungan Volume 1, Nomor 3, Desember 2000

Daftar isi:

- Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Kepulauan Seribu melalui Optimasi Pemanfaatan Penampung Air Hujan oleh P. Nugro Rahardjo

- Pemasyarakatan Unit Pengolahan Air Siap Minum Skala Industri Kecil oleh Ir. Nusa Idaman Said, M.Eng dan Ir. Wahyu Hidayat


Jurnal BERDAYA Media Informasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, vol. IV. No. 1 Januari 2006

Pengarang : Indonesia. Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
Memperkuat komitmen dalam melaksanakan kebijakan dan program - program pembedayaan masyarakat desa, agar terbangun solidaritas sinergis dalam mewujudkan kinerja bersama, sangat diperlukan oleh jajaran aparatur Depdagri dengan PMD. Dalam proses pemberdayaan masyarakat, pemerintah berperan memfasilitasi masyarakat melalui pengembangan berbagai program kebutuhan masyarakat. Hal ini dijadikan sebagai laporan utama dalam jurnal BERDAYA edisi ini. Disajikan pula mengenai seputar isu pungutan biaya pengawasan distribusi minyak tanah, pemberdayaan desa dengan jaringan internet, kelangkaan pupuk, peningkatan penyakit demam berdarah, masalah pengangguran tahun 2006, pemberdayaan masyarakat melalui penanaman jarak pagar, kasus kelaparan di Yahukima, peluang perempuan dalam usaha mikro, kecil dan menengah, perda asap bebas asap rokok di DKI jakarta, pengembangan biodiesel yang harus di dukung sepenuh hati dan lain-lainnya.

International Journal of Water Resources Development vol. 22 No. 2, 227-240, June 2006

Pengarang : Asit K. Biswas (ed)
The Journal is an interdisciplinary journal covering all aspect of water development and management in both industrialized anr third world Countries. Papaers are regorous and in-depth, and range in approach from applied geographical analysis to the examination of technical, economic, environemntal and social issues.Content in Journal:- Water Management in Singapore ( Cecilia Tortajada).

Journal Isu - Isu Global USA: Melindungi Lingkungan 30 Tahun Kemajuan Amerika Serikat

Pengarang : William T. Peters (Ed)

Jurnal National Geographic Indonesia, Mei 2006

Pengarang : Jurnal National Geographic Indonesia

Jurnal National Geographic Indonesia kali ini menyajikan cerita dari dua kepulauan di tanah air. Kepulauan Seribu dan Siberut. Dikepulauan seribu sudah jarang ditemui hujan alias sudah mulai kekeringan, dimana dalam penampungan air sudah mulai berkurang. Sebaliknya yang terjadi di Pulau Siberut sangatlah berlawanan, hujan yang setiap hari mengguyur daerah tersebut, sehingga manjir makin sering datang, dan dalam penampungan air tawar sudah mulai berkurang karena adanya bencana banjir.


Jurnal Aksi Sosial Tahun II No.3/April-Mei-Juni 2005 "Disaster Management"

Pengarang : Redaksi Jurnal Aksi Sosial
Jurnal Aksi Sosial (JAS) lahir dengan inspirasi untuk merekam aksi sosial yang telah tumbuh dari berbagai kalangan. Upaya - upaya yang baik ini perlu ditumbuhkan agar menjadi inspirasi, kemudian desebarkan, dengan harapan akan semakin benyak pihak melakukan langkah - langkah serupa untuk membantu sesama. JAS adalah media komunikasi untuk berbagi pengalaman dalam memperbaiki kondisi sosial.JAS edisi ini mengangkat Toipic Disaster Management:- Manajemen Penanggulangan Bencana Sebagai Konstruksi Sosial- Perlunya UU Pencegahan dan Penanggulangan Bencana- Aksi Sosial Dan Aksi Media Dalam Menanggulangi Becana.

Jurnal National Geographic Indonesia, April 2006

Pengarang : National Geographic Indonesia

Jurnal National Geographic Indonesia, April 2006 memuat tentang penelitian, penjelajahan, dan ekspedisi ilmiah di berbagai belahan dunia. Jurnal ini dimaksdukan untuk menyebarkan pengetahuan geografis.


DAMPAK (Jurnal Teknik Lingkungan Universitas Andalas), Vol 2, No.1 Januari 2005

Pengarang : Universitas Andalas Padang
Artikel yang disajikan pada edisi ini mencakup beberapa bidang keahlian yang ada di Jurusan Teknik LIngkungan, yaitu: Bidang pengelolaan udara, Bidang penolahan buangan padat dan Bidang pengendalian bising dan Bidang pengolahan air buangan.

Daftar Isi:

1. Analisi Kandungan Sulfat Dan Nitrat Dalam Partikulat di Udara Ambien Kawasan Pasar Raya Padang.
2. Studi Timbulan, Komposisi dan Karakteristik Sampah Kota Solok
3. Penerapan Program Aermod Untuk Memprediksi Penyebaran SO2 Dari PT. Semen Padang
4. Analisis Beberapa Model Penghalang Bising (Berrier) Dengan Teknik Skala Fisik (skala mode) 1: 20.
5. Pengaruh Konsentrasi Influen Pada Pengolahan Limbah Secara Biologi Dengan Menggunakan Tumbuhan Mensiang. )studi kasus limbah hotel bumi minang, padang)
6. Studi Timbulan Sampah Medis Rumah Sakit Di Kota Padang.


DAMPAK (Jurnal Teknik Lingkungan Universitas Andalas), Vol 2, No.2 Juli 2005

Pengarang : Prof. Dr. Benny Chatib, dkk (ed)

Jurnal Lingkungan dan Pembangunan (Environment & Development) Volume 20, Nomor 1; 2000

Pengarang : Dra. Ina Ratna Mariani, MA, dkk (Ed)
Jurnal lingkungan dan pembangunan ini memuat beberapa naskah yang menyajikan hasil penelitian dan tulisan berupa review dari para pemerhati lingkungan. Artikel antara lain:-Dampak penggunaan pestisida terhadap komponen lingkungan dan efek toksinya. - Pengelolaan terpadu wilayah hulu-hilir DAS: menuju pembangunan kawasan pesisir dan laut yang terlanjutnya. -The relationship between solod waste management and the slum area health condition (case study of Kebon Jeruk, Central Jakarta). -Pengelolaan limbah hotel sebagai upaya pelestarian kawasan pesisir. -Faktor - faktor dominan yang berpengaruh terhadap akumulasi bahan organik pada tambak udang intensif. -Public participation in river management a view from conceptual perspective. -Komposisi, struktur tegakan dan sistem silvikultur untuk hutan mangrove di sungai Tallo dan sekitarnya.

Jurnal Purifikasi: Jurnal Teknologi dan Manajemen Lingkungan, vol.6 No.1, Juni 2005

Pengarang : Dewi Dwirianti, ST, MEng
Jurnal Purifikasi: Jurnal Teknologi dan Manajemen Lingkungan, vol.6 No.1, berisikan tentang makalah - makalah yang ditulis oleh para pengamat dan peneliti dibidang ilmu teknik lingkungan dan yang terkait dengan tulisan ilmiah yang berasal dari hasil penelitian.

Jurnal Lingkungan dan Pembangunan (Environment & Development) Volume 22, No.1, 2002

Pengarang : Dra. Ina Ratna Mariani, MA, dkk (Ed)

Jurnal Purifikasi: Jurnal Teknologi dan Manajemen Lingkungan, vol.6 No.2, Desember 2005

Pengarang : Dewi Dwirianti, ST, MEng

Jurnal Purifikasi: Jurnal Teknologi dan Manajemen Lingkungan, vol.6 No.1, berisikan tentang makalah - makalah yang ditulis oleh para pengamat dan peneliti dibidang ilmu teknik lingkungan dan yang terkait dengan tulisan ilmiah yang berasal dari hasil penelitian.


Jurnal Ekonomi Lingkungan, Edisi ke-12, Desember 2000

Pengarang : Surna T. Djajadiningrat, dkk

Terpopuler di Jurnal





Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl