Drainase

Halaman : 6
Menampilkan 101 - 120 dari 586 data

Drainase yang Buruk Memperparah Genangan

SOREANG, (PR).- Banjir bandang yang melanda sejumlah daerah di tiga kecamatan di Kab. Bandung, bukan hanya dikarenakan meluapnya air Sungai Citarum. Buruknya drainase dan makin berkurangnya resapan air juga semakin memperparah banjir tersebut.

Ayi: Warga Jangan Tutup Saluran Air

BANDUNG, KOMPAS - Banjir yang selalu menggenangi Kota Bandung setiap kali hujan deras dipicu buruknya kondisi drainase kota. Hal itu antara lain disebabkan oleh perilaku warga yang membuang sampah sembarangan atau menutup saluran air dengan lapisan beton.

Drainase Kota Bandung Parah

BANDUNG, (PR).- Sistem drainase di Kota Bandung saat ini dinilai tidak layak. Kondisi drainase yang hanya terdapat di 25 persen jaringan jalan di Kota Bandung, dianggap tidak akan pernah menyelesaikan persoalan banjir cileuncang yang semakin luas.

Baru 19 Lokasi Genangan Selesai Diperbaiki

Jakarta, kompas - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga mendekati akhir 2010 baru bisa menyelesaikan perbaikan atas 19 dari 33 lokasi yang ditargetkan bebas banjir.

Jakarta Pusat Cari Lokasi Baru Tempat Pompa Air

Jakarta, Kompas - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mencari lahan baru untuk tempat bangunan pompa air di Johar Baru, Selasa (23/11). Penggantian lahan karena warga RW 01 Kelurahan Johar Baru menolak ketempatan pompa di wilayah mereka.

Drainase Dibendung

Jakarta, Kompas - Dibendungnya saluran air di pinggir Jalan Daan Mogot Kilometer 11 di Kawasan Kedaung, Jakarta Barat, untuk proyek perbaikan saluran air, mengakibatkan genangan air setinggi mata kaki di Kompleks Perumahan Departemen Perdagangan, Senin (22/11).

Drainase di Kota Bekasi Buruk

BEKASI (SINDO) Pemkot Bekasi menyatakan saluran drainase di Kota Bekasi sangat buruk.Dengan kondisi ini Kota Bekasi akan sulit untuk bebas dari banjir hingga beberapa tahun ke depan.

Drainase Bersampah

Jakarta, Kompas - Sebagian besar saluran air di kawasan permukiman tidak berfungsi karena tersumbat sampah. Kebiasaan warga membuang sampah sembarangan adalah penyebab utama penyumbatan itu. Meski berpotensi menyebabkan banjir, pemerintah tidak mampu mengatasi hal ini.

Bukan Sekadar Niat, tetapi Juga Keseriusan

Jakarta, Kompas - Seusai hujan deras, masyarakat bisa jelas melihat betapa kota Jakarta tidak memiliki sistem drainase yang memadai. Akibatnya, banjir dan genangan air banyak terjadi di berbagai wilayah dan meluberi jalan. Implikasi lanjutan, air yang memenuhi jalan menjadi penghambat lalu lintas dan menyebabkan kemacetan yang parah.

Perbaiki Drainase Cangkorah

NGAMPRAH, (PR).- Warga RW 1, Kampung Cangkorah, Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, menuntut industri dan pemerintah untuk segera memperbaiki saluran air (drainase) yang melintasi permukiman mereka. Sempitnya drainase, menyebabkan enam kali banjir limpasan dari saluran itu dalam tiga tahun terakhir di permukiman, terutama dua puluh rumah di RT 1, 2, dan 3

Normalisasi Baru Selesai 60 Persen

Jakarta, Kompas - Pembongkaran bangunan yang berdiri di atas saluran air di Jakarta Barat untuk menormalkan dan memfungsikan kembali saluran air baru selesai 60 persen. Target sekitar 20 persen normalisasi saluran air selesai akhir Desember 2010. Sisanya tahun 2011.

Drainase Buruk, Warga Dicekam Rasa Cemas

Jakarta, Kompas - Bencana banjir dan kemacetan parah yang terjadi hari Senin (25/10) mencerminkan buruknya sistem drainase di Jakarta. Hari Selasa, sebagian besar warga Jakarta cemas bencana banjir akan berulang. Beberapa titik genangan yang cukup lebar dan dalam terlihat di Jalan Bulevar Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Pluit Barat

Drainase Tak Optimal

Jakarta, Kompas - Sejumlah drainase di DKI Jakarta tidak berfungsi optimal lantaran banyak endapan atau saluran tertutup bangunan. Sejumlah tindakan dilakukan, seperti membongkar kios di jalur hijau, membersihkan sampah dari saluran air, serta menambah pompa air.

Perbaikan Drainase Dikebut

JAKARTA(SINDO) Perbaikan drainase untuk mengatasi titik genangan di wilayah Jakarta dikebut. Hal itu dilakukan agar target penyelesaian 33 titik genangan tahun ini terealisasi

Drainase Bakal Diperlebar

JAKARTA(SINDO) Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta berencana memperlebar sejumlah drainase untuk mengatasi genangan yang selalu terjadi saat hujan. Sudah banyak drainase tidak mampu menampung air. Pelebaran tersebut bersamaan dengan pengerjaan 106 titik genangan yang dilakukan hingga 2012. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Peralatan dan Perbekalan Dinas PU DKI Jakarta Rifig Abdullah mengatakan,evaluasi terhadap daya tampung drainase mutlak dilakukan.

70 Persen Saluran Air Rusak

KARAWANG, (PR).- Sekitar 70 persen drainase (saluran air) di Kab. Karawang mengalami kerusakan. Kondisinya sekarang semakin parah, akibat cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.

Drainase Harus Diperlebar

JAKARTA(SINDO) Genangan air di sejumlah ruas jalan mendapat perhatian Komisi D DPRD DKI Jakarta. Anggota Komisi D Muhammad Sanusi mengatakan,sistem drainase di Jakarta sangat buruk.

DKI Antisipasi 106 Lokasi Genangan

Alat berat digunakan untuk mengeruk tanah yang memenuhi badan Sungai Grogol di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (24/9). Pengerukan itu sebagai upaya untuk menormalkan dan menambah kapasitas sungai sehingga bisa mengurangi genangan air saat musim hujan.

Drainase Buruk Picu Genangan

JAKARTA(SINDO) Banyaknya genangan air di sejumlah ruas jalan setiap usai turun hujan disinyalir karena kondisi drainase di Ibu Kota buruk.Akibatnya, drainase tidak mampu menampung volume air. Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Muhammad Sanusi mengatakan, genangan air di sejumlah ruas jalan setiap usai turun hujan sangat meresahkan pengendara.

Saluran Air Tertutup

jakarta, kompas - Sekitar 75 persen dari 200 saluran air di Jakarta Barat tertutup bangunan permanen. Di atas saluran air tersebut berdiri rumah tinggal, bengkel, warung, lapak, gubuk, bahkan gudang. Akibatnya, kawasan di sekitarnya rawan banjir dan sering terjadi genangan air.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11... 30Next

Terpopuler di Drainase

Pengendali Banjir dengan Sistem Polder

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Perda Rawa Tidak Efektif, Rawa di Palembang Diuruk

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Peran Masyarakat & Drainase Berwawasan Lingkungan

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Menunggu Tenggelamnya Desa Dadap

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Drainase Buruk, Jalan-jalan Di Bogor Rusak

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl