Drainase

Halaman : 7
Menampilkan 121 - 140 dari 586 data

Sebagian Kawasan Depok Tergenang

Depok, Kompas - Hujan hampir tiap hari terjadi di Kota Depok satu minggu terakhir ini. Hujan deras pada Senin (13/9) sore menyebabkan sebagian wilayah kota ini tergenang. Drainase di jalur utama transportasi tidak mampu menampung air hujan.

Hujan Deras, Jakarta Tergenang

Jakarta, Kompas - Hujan yang turun deras di ibu kota Jakarta, Senin (6/9) sekitar pukul 11.00, menimbulkan genangan di sejumlah lokasi. Genangan itu tidak saja menyulitkan warga Ibu Kota untuk menjalankan aktivitasnya, tetapi juga membuat kemacetan yang cukup parah.

Drainase Buruk, Banjir Tak Terelakkan di Bandung

BANDUNG, KOMPAS - Menghadapi musim hujan yang segera tiba, Kota Bandung dipastikan kembali tergenang banjir. Kondisi drainase kota yang masih buruk serta sedimentasi yang parah di Sungai Cikapundung mengakibatkan air hujan tidak bisa mengalir dengan lancar sehingga meluap ke jalan dan permukiman.

Drainase agar Diperbaiki

Medan, Kompas - Drainase Kota Medan sangat buruk sehingga kerap terjadi banjir saat hujan turun. Program Medan Metropolitan Urban Development Project atau MMUDP yang menghabiskan dana ratusan miliar rupiah tidak efektif menyelesaikan masalah drainase.

Kawasan Elite Wajib Miliki Sumur Resapan Air

JAKARTA Kawasan elite seperti apartemen, real estat, ruko, dan perhotelan wajib membuat sumur resapan air (SRA) dan kolam resapan air (KRA). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air.

Drainase Harus Bersih dari Sampah

Semarang, Kompas - Pemerintah sedang membangun kolam retensi sebagai salah satu upaya penanggulangan banjir dan rob di Kota Semarang. Namun, penanggulangan banjir dan rob tidak bisa hanya mengandalkan keberadaan kolam retensi. Pemerintah Kota Semarang masih punya tugas besar untuk membersihkan seluruh jaringan drainase kota dari sampah.

PUSAT BERI BANTUAN RP.14,8 MILIAR

Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo berhasil melobi Pemerintah Pusat terkait alokasi bantuan perbaikan drainase di daerah ini. Program itu diharapkan dapat menanggulangi bencana banjir yang terjadi setiap tahun.

Pusat Kota Masih Tergenang

MEDAN (SI) Pengerjaan sejumlah drainase di Kota Medan tahun lalu tidak menunjukkan hasil. Sejumlah lokasi, termasuk di pusat kota,masih digenangi air.

Pemkot Jakpus Bangun 4 Drainase di Monas

Jakarta, Kompas - Dalam upaya mencegah genangan air di kawasan Taman Monas, Pemerintah Kota Jakarta Pusat mulai akhir Agustus atau awal September mendatang akan membangun empat buah sistem drainase di taman tersebut. Drainase atau sistem pembuangan air dibangun di empat sektor taman: timur, barat, selatan, dan utara. Biaya pembuatan drainase mencapai sekitar Rp 8 miliar.

Genangan Air Menjadi Langganan

Jakarta, Kompas - Hampir dipastikan, setiap hujan mengguyur Jakarta, selalu ada genangan di sejumlah ruas jalan, seperti yang terjadi pada Kamis (8/7). Hujan yang tidak seberapa deras menyebabkan genangan di sejumlah tempat yang lokasinya memang biasa tergenang.

5 Sistem Drainase Utama Harus Segera Diperbaiki

BEKASI, (PR).- Lima sistem drainase (saluran air) utama di Kota Bekasi harus segera diperbaiki oleh pemerintah setempat. Hal itu agar kota tersebut bisa terbebas dari banjir, terutama saat hujan tiba. Selama ini, kelima sistem drainase utama belum mampu menampung air limpasan yang mengalir akibat hujan di wilayah Kota Bekasi

Banjir Masih Jadi Masalah Utama Cimahi

CIMAHI, (PR).- Terjadinya banjir di beberapa titik menjadi suatu permasalahan Kota Cimahi dalam beberapa tahun terakhir. Drainase yang tidak berfungsi optimal serta terjadinya penyempitan pada badan sungai menjadi salah satu penyebabnya.

DKI Harus Perbesar Drainase

Jakarta, Kompas - Buruknya kondisi drainase di wilayah DKI Jakarta masih mengancam terjadinya banjir. Eksekutif mendesak Pemerintah Provinsi DKI segera memperbesar kapasitas saluran drainase karena genangan di badan jalan sering terjadi setiap turun hujan deras.

Drainase Tersumbat, Banjir Mengancam

Jakarta, Kompas - Banjir masih akan mengancam wilayah Jakarta dan sekitarnya pasca-tergenangnya Jalan Lingkar Luar Jakarta di Pondok Ranji, Tangerang, Banten. Drainase di sejumlah titik penting jalan protokol Kota Jakarta masih tersumbat. Sementara sungai yang semestinya menampung air dari drainase sebagian menyempit.

Pipa Sumbat Saluran Air di Jakarta Selatan

Jakarta, Kompas - Aneka pipa masih menyumbat 21 titik drainase di jalan protokol Jakarta Selatan. Pemerintah Kota Jakarta Selatan hanya bisa menguras air dan membersihkan sampah di titik sumbatan ini. Akibatnya, banjir terus mengancam di titik sumbatan saat hujan turun.

Bangunan Liar di Atas Drainase Dibongkar

Jakarta, Kompas - Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat masih akan membongkar 800 bangunan liar yang berdiri di atas saluran air. Jumlah bangunan liar yang sudah dibongkar sejak awal tahun ini 2.000 bangunan. Kemarin, Sudin PU Tata Air Jakbar kembali membongkar 184 bangunan liar di lingkungan RT 12 RW 9 Kapuk, Cengkareng.

Jakbar Bangun Drainase Baru

jakarta, Kompas - Pemerintah Kota Jakarta Barat lewat Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air melanjutkan pembongkaran bangunan yang berdiri di atas drainase. Selain dibebaskan dari bangunan, drainase itu dikeruk dan ditambah saluran baru sepanjang 1,3 kilometer.

Banjir akibat Drainase

Palembang, Kompas - Banjir kembali menggenangi jalan utama Palembang pascahujan deras yang terjadi Rabu (19/5) malam-Kamis (20/5) dini hari. Banjir kali ini memperlihatkan belum maksimalnya upaya pemerintah kota dalam mengatasi persoalan drainase yang masih buruk.

Saluran Air Penuh Sampah

Jakarta, Kompas - Ada 19 titik saluran air di Jakarta Selatan yang belum diperbaiki. Saluran air tersebut penuh sampah dan pipa permanen sehingga mengancam terjadinya banjir. Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Selatan baru memperbaiki sebagian kecil titik penyempitan.

Pemulihan DAS Citarum dan Ciliwung Belum Disahkan

Jakarta, Kompas - Dokumen Rencana Umum Pemulihan Kualitas Lingkungan Hidup DAS Citarum hingga kini belum dituangkan dalam peraturan presiden. Pengesahan dokumen itu dalam peraturan presiden perlu untuk memperjelas alokasi anggaran dan memperkuat agenda kerja lintas kementerian itu.
Prev 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12... 30Next

Terpopuler di Drainase

Pengendali Banjir dengan Sistem Polder

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Peran Masyarakat & Drainase Berwawasan Lingkungan

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Perda Rawa Tidak Efektif, Rawa di Palembang Diuruk

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Menunggu Tenggelamnya Desa Dadap

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase

Drainase Buruk, Jalan-jalan Di Bogor Rusak

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Drainase




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl