Pemko Anggaran Pembangunan Drainase 2014 Rp30 Miliar

Sumber:riauterkini.com - 21 Agustus 2014
Kategori:Drainase
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui APBD murni 2014 sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk membangun drainase atau saluran air. Demikian disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Dadang Eko Purwanto, Kamis(21/08/2014).

Pembangunan drainase itu, katanya, untuk mengatasi 30 titik banjir di sejumlah kawasan di Pekanbaru.

"Sekarang ini pembangunan drainase tersebut sudah dilaksanakan. Sebelum akhir tahun sudah selesai, mengingat di akhir tahun akan memasuki musim penghujan," jelasnya.

Sementara, sebutnya, pembangunan 18 drainase sedang dalam proses lelang, saat ini sebagian sudah dalam proses kontrak. Sebagian diantaranya lagi dilakukan pelelangan ulang lantaran peserta lelang tidak tayang memenuhi syarat yang sudah ditetapkan panitia lelang.

"Untuk pembangunan saluran induk sungai merupakan kewenangan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air," ungkap mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pekanbaru ini.

Terkait lokasi yang menjadi target Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air dalam menuntaskan genangan air, Dadang mengatakan seperti di Jalan Teratai, persimpangan Jalan Durian seputaran Brimob dan Simpang Tabek Gadang. "Untuk pembersihan drainase sendiri merupakan tanggung jawab Dinas Bina Marga," ujarnya.


Post Date : 22 Agustus 2014