Sampah Jakarta

Halaman : 4
Menampilkan 61 - 80 dari 1082 data

Kebersihan Sungai Prioritas

Menurut Ery, masalah pemeliharaan kebersihan sungai menjadi pelik karena pelaksanaannya mengacu pada banyak aturan. Ery tidak ingin pelayanan masyarakat terganggu karena aturan tersebut. Karena itu, meskipun proyek tahun jamak terhenti, pemeliharaan kali terus berlanjut dengan menggunakan dana tidak terduga

Sungai bukan Tempat Buang Sampah

Banjir di jakarta tidak bisa hanya dengan memperbaiki infrastruktur. Masyarakat pun harus diajak memikirkan bagaimana mencegah banjir. Selama ini budaya yang mendukung terjadinya banjir seperti membuang sampah di sungai masih terjadi. apalagi rumah-rumah yang berdiri di bantaran sungai menjadikan sungai sebagai tempat membuang sampah.

Depo tidak Berfungsi Sampah Menumpuk

BILA melintas di Jalan KKN yang menghubungkan Jalan Kemajuan dengan Jalan Mohammad Saidi, Ja karta Selatan, tampak sejumlah gerobak sampah terparkir di tepi jalan. Gero bak itu penuh dengan tumpukan sampah.

TPA Cipayung tidak Mampu Tampung Sampah

TEMPAT pembuangan akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok, mulai kelebihan muatan sampah. Akibatnya, banyak warga membuang sampah di badan jalan. Tiga zona yang ada di TPA Cipayung sudah tidak bisa lagi menampung tumpukan sampah.

Pelajar Bersihkan Sampah dari Kebon Jeruk sampai Grogol

SEJUMLAH pelajar mulai dari siswa sekolah dasar hingga perguruan tinggi, termasuk masyarakat, melakukan aksi bersih memunguti sampah mulai dari kampus Anggrek Binus University, Kebon Jeruk, hingga Grogol, Jakarta Barat, kemarin.

Penimbangan Sampah Jakarta Harus Transparan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan Closed-Circuit Television (CCTV) dan sistem online untuk jasa penimbangan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Sistem tersebut dapat memudahkan Dinas Kebersihan DKI melakukan pengawasan dan memonitor penimbangan sampah secara langsung.

Berdayakan Bakteri Urai Sampah

Di alam, sampah dapat terurai antara lain karena peran bakteri. Untuk mempercepat proses penguraian sampah ataupun limbah secara biologis, bakteri diberdayakan dengan berbagai cara hingga menghasilkan air dan mineral yang memenuhi standar baku mutu lingkungan.

LIPI Mampu Manfaatkan Mikroba

Jakarta, Kompas - Lembaga penelitian belum dioptimalkan untuk mengolah sampah sungai. Padahal, mereka memiliki sumber daya manusia dan keahlian teknis.

Bersahabat dengan Sampah Jakarta

Sampah di Jakarta masih menjadi persoalan serius yang belum tertangani secara optimal. Minimnya alat pengolahan dan kurangnya kesadaran warga mengakibatkan sungai-sungai di Jakarta menjadi tempat sampah terbesar. Akhirnya, banjir dan penyakit pun terus mengintai.

Produsen Diwajibkan Olah Kemasan Bekas

Jakarta, Kompas - Pemerintah menerbitkan peraturan baru, produsen penghasil produk berkemasan diwajibkan menarik lagi kemasan bekas dari konsumen. Produsen tak hanya mengumpulkan, tetapi juga mendaur ulang semua kemasan bekas.

PP Pengelolaan Sampah Diberlakukan

PERATURAN Pemerintah (PP) Nomor 81 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga resmi diberlakukan. PP itu diundangkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 15 Oktober dan telah ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 12 Oktober lalu.

Sampah Masih Jadi Ancaman Terbesar

Jakarta, Kompas - Sampah masih menjadi ancaman terbesar terjadi banjir akibat luapan sungai dan saluran di Jakarta. Di Pintu Air Manggarai, setidaknya dalam sehari sampah yang diangkut mencapai 20 truk, dengan total bobot mencapai 5 ton.

Ciliwung, Ikon Jakarta yang Masih Kotor

Sungai Ciliwung dikenal sebagai salah satu ikon Kota Jakarta. Ironinya, hingga kini, Ciliwung masih dibanjiri sampah. Tidak heran bila Sungai Ciliwung dipersepsikan dengan kekumuhan Kota Jakarta.

Volume Sampah Depok Meningkat 30 Persen

Depok, Kompas - Selama libur Lebaran, volume sampah di Kota Depok, Jawa Barat, meningkat 30 persen daripada biasanya. Volume sampah di Depok biasanya sebanyak 1.200 meter kubik per hari

Volume Sampah Naik 50 Persen

GAMBIR - Tradisi masyarakat berlibur Lebaran di tempat wisata membuat volume sampah di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, meningkat hingga 50 persen. Sebagian besar sampah berserakan di areal wisata tersebut karena minimnya kesadaran masyarakat membuang sampah di tempatnya.

Malam Takbiran, Sampah DKI Capai 3.109 Ton

VIVAnews - Dinas Kebersihan DKI Jakarta memprediksi volume sampah saat malam takbiran nanti mencapai 3.109 ton. Tingginya aktivitas warga adalah sebab menggunungnya sampah di ibu kota itu.

Menghijaukan Jakarta dengan Bank Sampah

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta belum menjadi kota yang hijau. Semua warganya tahu hal itu. Jakarta bahkan lebih tepat disebut hutan beton ditinjau dari tutupan wilayah hijaunya. Namun sebagian warga rupanya punya kerinduan untuk menjadikan Jakarta lebih rindang dan mengusahakan penghijauankota secara swadaya

Biomassa Hasilkan Listrik 49.000 MW

Jakarta, Kompas - Pembangkit listrik tenaga biomassa mulai diminati pemerintah kabupaten/kota untuk mengatasi limbah sekaligus memenuhi kebutuhan listrik. Limbah pertanian dan sampah perkotaan berpotensi menghasilkan listrik hingga 49.000 megawatt.

Sampan di Antara Limbah dan Sampah

Sungai-sungai di Jakarta biasa nya bukan terkenal karena keindahannya. Lebih banyak yang bi cara soal bagaimana limbah dan sam pah memepaki kali-kali Ibu Kota.

Pengolahan Sampah-Pemprov DKI Libatkan Warga

JAKARTA Dinas Kebersihan DKI Jakarta terus mengembangkan konsep pengolahan sampah dengan melibatkan warga. Langkah ini diyakini ampuh untuk mengatasi sampah warga Ibu Kota yang mencapai 6.400 ton per hari.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9... 55Next

Terpopuler di Sampah Jakarta

Limbah Baterai Buang Ke Mana Ya?

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Pembelajaran Pengelolaan Persampahan di Swedia

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Sampah Elektronik Berbahaya bagi Kesehatan dan Lingkungan

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Mengolah Sampah JADI LISTRIK

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

TUNGKU SANIRA Solusi Sampah Kota

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta




Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa