Sampah Jakarta

Halaman : 3
Menampilkan 41 - 60 dari 1082 data

Indonesia miliki 1.195 bank sampah

Asisten Deputi Urusan Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup, Sudirman, mengatakan sebanyak 1.195 bank sampah telah dibangun di 55 kota di seluruh Indonesia.

Monster Sampah

Ketika mendengar istilah ”Monster Sampah”, Puteri Indonesia Lingkungan 2013 Marisa Sartika Maladevi (19) tidak merasa takut, apalagi risi. Malah terkesan lucu bagi dirinya.

Takakura, Metode Pengolahan Sampah Tanpa Menimbulkan Bau & Cairan

Takakura. Mendengar namanya yang 'ke-Jepang-jepangan' mungkin membuat banyak orang merasa asing dengan sebutan ini. Tapi wajar jika namanya berbau Jepang. Sebab metode pengolahan sampah takakura memang ditemukan oleh orang Jepang.

TPST Bantargebang Overload

BEKASI –Banjir yang melanda Ibu Kota beberapa waktu lalu menyebabkan peningkatan volume sampah yang dibuang ke tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi meningkat.

Sampah Banjir Jakarta 8 Ribu Ton

BANJIR yang merendam Jakarta selama satu minggu meninggalkan sampah hingga 8.906 ton atau bertambah 1.067 ton per hari dari produksi sampah di DKI Jakarta yang mencapai 5.300-6.300 ton per hari pada waktu normal.

DKI Fokus Singkirkan Sampah

Jakarta, Kompas - Pascabanjir, sampah menjadi ancaman. Kini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan fokus menangani sampah tersebut. Sampah menjadi salah satu pemicu penyumbatan dan pendangkalan kanal ataupun kali. Timbunan sampah ini perlu segera disingkirkan sebab hujan diperkirakan masih mengguyur sampai Februari.

Sampah Jakarta Bertambah

JAKARTA - Sampah yang muncul pascabanjir di DKI Jakarta mengalami peningkatan rata-rata 1.100 ton per hari. Jumlah terbesar berasal dari wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

DPRD Kaji Ulang Pengolahan Sampah

JAKARTA Tersendatnya pengelolaan sampah Ibu Kota membuat kalangan DPRD DKI Jakarta berang. Mereka bahkan meminta kerja sama pengolahan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang ditinjau ulang.

Warga Dididik Buang Sampah

Jakarta, Kompas - Pendidikan agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai mendesak dilakukan. Pemerintah juga perlu membangun infrastruktur tempat pembuangan sampah yang memadai sehingga orang tidak lagi menjadikan sungai sebagai tempat sampah.

Sampah Sumbat Kanal

Jakarta, Kompas - Sampah yang menumpuk di berbagai tempat, setelah banjir melanda beberapa kawasan di Jakarta sejak pekan lalu, menimbulkan masalah serius, Kamis (24/1). Sampah menyumbat 10 kali dan kanal di Jakarta. Hingga kemarin, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta mencatat tumpukan sampah itu mencapai 1.420 meter kubik per hari.

Pasca Banjir, Prioritaskan Angkut Sampah

SUKU Dinas (Sudin) Kebersihan Jakarta Timur saat ini fokus mengangkut sampah di sepanjang Jalan Otista Raya, Jakarta Timur. Sampah tersebut merupakan dampak banjir yang menggenangi kawasan itu sejak Selasa (16/1), pekan lalu

Bank Sampah, Solusi Atasi Persoalan Sampah Nasional

SAMPAH rumah tangga mendominasi produksi sampah nasional hingga 50%. Jumlahnya terus meningkat. Hal itu menjadi alasan utama Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) menetapkan UU No 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup dan UU No 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah.

Baru 24,5% Sampah Nasional Diproses secara Benar

TREN produksi sampah nasional pada 2012 mengalami peningkatan yang cukup signifi kan, yakni 145% dari 2010. Pada 2010, volume sampah yang dihasilkan sebanyak 200 ribu ton per hari, sedangkan pada 2012 melonjak menjadi 490 ribu per hari atau total 178.850.000 ton per tahun.

Berburu Sampah Seusai Pesta

Pesta pergantian tahun di Jakarta usai sudah. Yang tersisa tinggal sampah. Tak tanggung- tanggung, jumlahnya ribuan ton. Ini berkah buat para pemulung, tapi persoalan buat petugas kebersihan.

Mempersiapkan Kebijakan Yang Kuat Untuk Olahan Sampah

Sampah kerap menjadi persoalan di Jakarta. Tumpukan sampah lebih banyak dibuang langsung ke tempat pembuangan akhir. Pengolahan sampah belum banyak dikerjakan untuk mengurangi sampah yang terkumpul di tempat pembuangan akhir.

Artis Akan Ikut Punguti Sampah di Ancol

Jakarta, Kompas - Pengalaman selama ini menunjukkan, produksi sampah pada malam pergantian tahun di kawasan Ancol amat merepotkan petugas kebersihan. Kondisi ini disebabkan kurangnya kesadaran hidup bersih di kalangan pengunjung Ancol.

Sampah Busa Sintetis Bisa Diolah

Jakarta, Kompas - Tempat Penampungan Sampah Terpadu Rawasari dijadikan pusat penampungan sampah busa sintetis (styrofoam). Sampah busa sintetis akan diambil pabrik pengolahan busa sintetis untuk dijadikan produk lainnya.

Penanganan Sampah Disatukan

Jakarta, Kompas - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengintegrasikan pengelolaan sampah. Selama ini pengelolaan sampah ditangani 19 satuan kerja perangkat dinas. Ke depan, pengelolaan sampah dilakukan terpusat oleh dinas kebersihan sehingga sampah dapat ditangani lebih baik.

Taman Kota Jadi Tempat Buang Sampah

BOCAH-BOCAH berkulit cokelat gelap tampak semangat bermain sepeda, mengelilingi Taman Budi Raya, Kemanggisan, Jakarta Barat. Mereka tetap asyik menggowes sepeda di arena lapangan bola di taman tersebut yang belakangan ini sering dijadikan ajang balapan sepeda.

Sampah Menumpuk di Kali Pesanggrahan

TUMPUKAN sampah di Kali Pesanggrahan membuat saluran air tidak berfungsi. Mulai dari styrofoam, bantal, guling, sandal, hingga kayu batangan bertebaran di Kali Pesanggrahan.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8... 55Next

Terpopuler di Sampah Jakarta

Limbah Baterai Buang Ke Mana Ya?

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Pembelajaran Pengelolaan Persampahan di Swedia

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Sampah Elektronik Berbahaya bagi Kesehatan dan Lingkungan

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

Mengolah Sampah JADI LISTRIK

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta

TUNGKU SANIRA Solusi Sampah Kota

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Sampah Jakarta




Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa