Saluran Air Limbah Ditata 2015

Sumber:radarjogja.co.id - 17 Desember 2014
Kategori:Air Limbah

PENATAAN Malioboro tahun 2014 ini belum bisa dilakukan secara menyeluruh. Termasuk mengenai saluran air limbah untuk PKL makanan di sisi timur jalan  legendaries ini. Harus menanti tahun 2015, setelah Detail Engineering Desain (DED) kelar. Selama ini masalah saluran air limbah memang belum teratasi. Di sepanjang ikon wisata di Kota Jogja ini baru memiliki  saluran air limbah (SAL).

Tapi, belum bisa tertata rapi dengan sumber airnya. ”Saluran air limbah dan air bersih akan ditata tahun depan,” tutur Moh Mansur, Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas  Pekerjaan Umum, Permukiman, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Dinas PUPESDM) DIJ,  beberapa waktu lalu. Mansur menjelaskan, penataan SAL akan mengatasi masalah limbah di Malioboro.

Sehingga ke depan pengunjung Malioboro bisa menikmati makanan PKL di sana dengan higienis. ”Tujuannya jelas, agar lebih bersih dan sehat,” tambahnya. Kemudian saat penataan SAL pihaknya juga akan menyediakan air bersih. Konsep air bersih ini, nantinya yang mudah diakses oleh para PKL. Sehingga usai PKL selesai, tak menimbulkan pemandangan yang tidak sedap di mata. 



Post Date : 17 Desember 2014