"Jakarta Green and Clean" Digelar Kembali

Sumber:Kompas - 01 April 2008
Kategori:Sampah Jakarta

Jakarta, Kompas - Saat ini telah terpilih 300 nomine rukun warga se-DKI Jakarta untuk Program Jakarta Green and Clean 2008. Dari sini akan dipilih 25 besar rukun warga yang akan dikompetisikan untuk memperebutkan lima besar di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

”Sejak digulirkan pada 2006, antusiasme masyarakat begitu besar. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak jumlah peserta,” kata Direktur Human Resource and Corporate Relations PT Unilever Indonesia Tbk Josef Bataona di Jakarta, Senin (31/3).

Untuk pelaksanaan Jakarta Green and Clean 2008 ini, PT Unilever Indonesia Tbk bekerja sama dengan Radio 99.1 Delta FM Jakarta, harian Republika, Aksi Cepat Tanggap, dan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Kata kunci dalam program ini adalah ”Make Over”, membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan hijau melalui pengelolaan sampah, penghijauan, dan resapan. Program ini diikuti rukun warga se-DKI Jakarta yang belum pernah menang program kebersihan dan penghijauan.

Hanny Soemadipradja, Chief Marketing Officer Masima Content and Channels mengatakan, melalui program ini, diharapkan dapat lebih memberdayakan dan menampung keinginan masyarakat untuk kembali menghijaukan lingkungan dan berbuat bijak dengan sampah rumah tangga yang dihasilkannya dengan konsep reduce, re-use, dan recycle.

Direktur Harian Republika Nucky Surachmad menyatakan, bila diolah dengan baik, sampah tidak hanya bisa direduksi, tetapi juga bernilai ekonomis. (LOK)



Post Date : 01 April 2008