Truk Sampah Tak Bisa Buang ke TPA Babakan

Sumber:pikiran-rakyat.com - 12 Agustus 2013
Kategori:Sampah Jakarta

Kepala Dispertasih Kab. Bandung, Slamet Mulyana mengatakan, pihaknya mengalami kesulitan dalam membuang sampah ke TPA Babakan, Arjasari.

“Warga meminta agar truk-truk angkutan sampah tak melintas ke TPA Babakan sebab sedang dalam suasana Lebaran. Otomatis dari Kamis sampai Minggu (8-11/8/2013) semua truk sampah tak bisa membuang sampah ke TPA Babakan,” kata Slamet di ruang kerjanya, Senin (12/8/2013).

Padahal, Dispertasih Kab. Bandung, kata Slamet, sudah berupaya memaksimalkan kinerja seperti melakukan operasi pembersihan sampai Kamis dinihari (8/8/2013) karena masih bisa membuang sampah ke TPA Babakan.

“Bahkan, sampah-sampah yang tak bisa dibuang ke TPA Babakan sejak Kamis pagi dibiarkan di truk-truk sampah yang parkir di kantor Bidang Kebersihan Jln. Soreang-Banjaran,” ujarnya.

Slamet menambahkan, sejak Senin pagi truk-truk sampah sudah mulai kembali melakukan operasi dan membuang sampah ke TPA Babakan.

“Karena tumpukan sampah menggunung selama empat hari sehingga perlu waktu untuk mengangkutnya. Kami mohon maaf kepada warga atas ketidaknyamanan ini, namun secepatnya tumpukan sampah akan segera dibersihkan.” katanya.

Mengenai dugaan adanya keterlambatan pemberian uang BBM dan uang Lebaran kepada para petugas kebersihan sehingga sampah menumpuk, Slamet membantahnya.

“Uang BBM dan ketupat Lebaran sudah kami berikan sehingga tidak ada masalah. Persoalan terjadi akibat tak bisa membuang sampah ke TPA Babakan,” ucapnya

 

 



Post Date : 13 Agustus 2013