Berani 7-13 April 2014/Tahun VIII/No.14 " Koala Ikut Demam Selfie!"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta : Anugerah Mitra Dharma Grha, 2014
Halaman:23 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:070.175 Ber k
Kata Kunci:Berani, enterpreneur,barang bekas, tual sagu
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Majalah

Ratusan siswa SD berkompetisi sekaligus belajar menjadi pengusaha dalam ajang “Enterpreneur Day” yang bertempat di Gedung SDIT AL furqon Palembang, Sumatra Selatan. Salah satu kategori lomba yang paling diminati adalah Lomba Kreativitas Siswa dalam Penggunaan Barang Bekas, salah satunya hiasan bunga dari kulit jagung.

Sarapan sangat penting untuk memulai hari. Mengapa? Pada saat kita tidur dan tidak bergerak, organ tubuh seperti jantung dan otak tetap butuh energi. Energi yang pertama dipakai adalah glukosa. Setelah 5-8 jam, glukosa tidak cukup, maka akan menghabiskan cadangan dari lemak dan protein. Apabila pagi hari kita tidak sarapan, maka cadangan lemak dan protein akan habis. Akibatnya kita akan menjadi pusing, mengantuk, dan gampang sakit. Pertumbuhan tubuh pun akan terganggu.

Kini warga Kota New York bisa membeli cupcake selama 24 jam setiap hari. Hal ini bisa terjadi karena ada mesin ATM khusus yang menjual cupcake. Namanya, Sprinkles. Mesin berwarna pink itu dibuka untuk umum di kawasan Upper East Side Manhattan pada pekan lalu.

Berlari di lapangan termasuk kegiatan yang lazim atau umum dilakukan. Lalu, bagaimana dengan berlari di atas tual (potongan kayu umumnya berbentuk balok pendek-pendek) pohon sagu? Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi turun temurun masyarakat Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.Lomba itu digelar setiap tahun pada minggu kedua bulan Agustus bersamaan dengan pelaksanaan festival Pesta Sungai Bokor. 



Post Date : 21 April 2014