Mewujudkan Permukiman Layak Huni Melalui Kerja sama CSR Bidang Cipta Karya

Pengarang:Budi Yuwono (kata sambutan), Ditjen Cipta Karya
Penerbit:Jakarta: Kementrian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Cipta Karya, 2012
Halaman:42 hal + foto + tabel + grafik, 25 cm
No. Klasifikasi:361.6 MEW
Kata Kunci:Corporate Social Responsibility (CSR), Cipta Karya,
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Petunjuk

Sebuah perusahaan merupakan bagian dari lingkungan sosial memiliki tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility (CSR)) yang harus dipenuhi demi terciptanya kesejahteraan masyarakat dan kepekaan terhadap kondisi lingkungan disekitarnya. Tanggung jawab sosial ini dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan diantaranya kegiatan amal, melaksanakan program program pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan masyarakat secara langsung, turut serta dalam pembangunan infrastruktur permukiman dan sebagainya.

Salah satu program kerja sama CSR yang sedang dilaksanakan diantaranya adalah kerjasama perusahaan dengan Ditjen Cipta Karya.  Adapun program kerjasama yang sedang berjalan yaitu di sektor pengembangan air minum (PAM), sektor pengembangan penyehatan lingkungan pemukiman (PPLP), sektor penataan bangunan dan lingkungan dan sektor pengembangan permukiman.

Agar program CSR ini dapat berjalan dengan baik maka dibuat buku dengan judul  ”Mewujudkan Permukiman Layak Huni Melalui Kerja sama CSR Bidang Cipta Karya”.

Buku ini diharapkan dapat menjadi pedoman kerja sama antara perusahaan maupun pemangku kepentingan lainnya dengan Kementrian Pekerjaan Umum sehingga kerja sama ini dapat berlangsung sinergis serta membawa manfaat yang lebih besar, luas dan berkelanjutan agar target Millenium Development Goals (MDGs) dapat tercapai sesuai dengan harapan yang telah ditentukan.

 



Post Date : 11 Januari 2013