Pemko Butuh "Orang Gila" Tangani Sampah Di Pekanbaru

Sumber:riauterkini.com - 12 Maret 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Berdasarkan hasil penilaian pertama (P1) Adipura, tingkat kebersihan Kota Pekanbaru sangat di bawah rata-rata, dari 16 item yang dinilai ada 4 item yang bobotnya besar, nilainya sangat mengecewakan. Empat item itu antara lain tempat pembuangan akhir (TPA), pasar, jalan dan pemukiman.

Menyikapi hal ini, Assisten III Sekdako Pekanbaru berpendapat Pemko Pekanbaru butuh 'orang gila' untuk menangani persoalan sampah di Pekanbaru.

"Jika orangnya (Kadis) hanya duduk-duduk saja di belakang meja maka persoalan sampah tidak akan selesai-selesai, kita ini butuh orang yang nyinyir, gila, cerewet untuk menangani sampah dan mengubah persepsi orang dari tidak peduli lingkungan menjadi peduli lingkungan," terang Azwan.

Diakuinya, untuk mengatasi persoalan sampah ini bukanlah pekerjaan yang sangat mudah, tapi dengan komitmen bersama, ini bisa dilakukan dan menjadikan Pekanbaru yang bersih dan hijau.

"Berdasarkan penelitian, kepedulian masyarakat tentang sampah itu hanya 1 persen, sementara yang tidak peduli lingkungan itu 99 persen, maka dari itu kita butuh koordinasi semua pihak mengatasi semua persoalan kebersihan ini," singkatnya.

Post Date : 14 Maret 2014