Ahok Akan Beli Kapal untuk Angkut Sampah

Sumber:okezone.com - 13 Mei 2013
Kategori:Sampah Jakarta

Tumpukan sampah yang terdapat di Kepulauan Seribu, membuat salah satu lokasi rekreasi bagi wisatawan lokal dan mancanegara itu, tak lagi nyaman.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tengah mempersiapkan alat, sebagai upaya pencegahan masuknya sampah ke kepulauan seribu.

"Ya, makanya kita lagi bikin beberapa pintu untuk cegat,"kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (13/5/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan, tengah menugaskan Dinas Kebersihan untuk segera menjalankan program tersebut. Bahkan, tahun ini Ahok mengatakan akan membeli kapal yang khusus mengangkut sampah untuk daerah administratif Kepulauan Seribu.

"Mereka sudah tahu, kayak jaring kayak apa. Kita mau beli juga kapal, buat kapal sampah," tegasnya.

Sayangnya, Ahok tidak dapat menjelaskan secara rinci besaran anggaran dari pengadaan kapal tersebut. Tetapi, dirinya menegaskan bahwa kapal itu berasal dari APBD. "Saya enggak apal soal itu," tandasnya.

Untuk diketahui, salah satu pulau di Kepulauan Seribu, yakni di Pulau Pari yang jaraknya jika ditempuh dengan kapal boat hanya butuh waktu satu jam dari Marina Ancol ini, pemandangan pantainya penuh sampah. Berdasarkan informasi dari warga sekitar, sampah-sampah tersebut berasal dari Jakarta dan Tangerang.



Post Date : 14 Mei 2013