APP Raih Indonesia Green Awards 2013

Sumber:jurnas.com - 26 Juni 2013
Kategori:Sampah Jakarta

ASIA Pulp & Paper (APP) melalui anak usahanya, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, dan PT Ekamas Fortuna meraih enam penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2013 untuk kategori Pelestari Sumber Daya Air, Pelopor Pengolahan Sampah, dan Pelopor Pencegahan Polusi pada acara IGA 2013 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR di Jakarta.

"Penghargaan ini menjadi acuan perusahaan untuk membangun keberlanjutan usaha, melalui harmoni antara aspek sosial, kelestarian lingkungan dan aspek ekonomi," kata Suhendra Wiriadinata, Direktur Corporate Affairs and Communications APP di Jakarta, Selasa (25/6).

IGA 2013 yang diinisiasi oleh The La Tofi School of CSR merupakan penghargaan yang diberikan kepada para pihak yang mengupayakan pelestarian lingkungan, termasuk perusahaan yang melaksanakan tanggung jawab sosial dengan menerapkan prinsip ekonomi hijau. Tahun ini merupakan tahun keempat IGA diadakan.

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk mendapat penghargaan kategori Pelestari Sumber Daya Air atas partisipasinya dalam meningkatkan proses pengelolaan air dalam kegiatan operasionalnya serta menggerakkan program-program yang membantu menyelesaikan masalah air di masyarakat sekitar wilayah operasionalnya.

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Mill memenangkan penghargaan kategori Pelopor Pengolahan Sampah melalui kemitraan dengan Mitra Kreasi Handycraft, mengolah kertas sisa atau limbah produksi yang tidak bernilai ekonomis.

Sedangkan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Perawang Mill mendapat penghargaan kategori Pelopor Pengolahan Sampah berkat program pemanfaatan limbah tali pengikat kertas yang diolah menjadi produk kerajinan tas oleh kemitraan mereka, Kelompok Perajin Tunas Harapan.

Perusahaan APP lainnya, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk mendapatkan penghargaan kategori Pelopor Pengolahan Sampah melalui program pemanfaatan kawat dan drum bekas, bekerja sama dengan UKM Logam Asir di Kota Tulungagung, yang menjadikan barang-barang bekas berbahan dasar kawat dan kemudian diubah menjadi komoditas yang nilai ekonomisnya lebih tinggi.

Adapun PT Ekamas Fortuna juga mendapat penghargaan Pelopor Pengolahan Sampah melalui program pemanfaatan limbah abu sisa pembakaran batu bara (fly ash & bottom ash) sebagai bahan campuran batako dan paving block.

 



Post Date : 26 Juni 2013