Baru Dilantik, Wali Kota Bogor Turun Langsung Bersihkan Sampah

Sumber:detik.com - 7 Maret 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Baru saja dilantik menjadi Walikota Bogor, Bima Arya langsung turun ke lapangan dan melakukan inspeksi. Berjalan kaki mengelilingi Kebun Raya Bogor, Bima Arya sempat membersihkan sendiri sampah yang ada di kawasan tersebut.

"Seperti kita saksikan bersama, tegel trotoar banyak yang copot dan sampah masih berserakan dimana-mana," ucap Bima Arya di lokasi, Senin (7/4/2014).

Bima kemudian mendatangi lokasi sampah gantung di Jalan Otista, depan pasar raya Bogor. Di lokasi tersebut, memang terlihat dahan dan ranting pohon yang dipasangi tali rafia untuk membuang sampah ke kebun raya.

Melihat kondisi seperti ini, Bima kemudian menggunakan mobil crane milik Penerangan Jalan Umum (PJU). Bersama dengan wakilnya, Usmar Hariman, Bima naik ke bak kemudian diangkat oleh mesin ke udara untuk membersihkan sampah-sampah menggantung tersebut.

Dengan golok, Bima kemudian memotong tali-tali rafia dengan yang mengantung di sekitar pohon. Namun karena jumlahnya sangat banyak, tidak bisa dibersihkan semuanya sekaligus.

"Kalau dibiarkan maka sampah dan tali rafia selamanya akan menggantung di Kebun Raya Bogor, harus ada tindakan konkret untuk membersihkannya. Kita punya tangan dan peralatan canggih, tinggal ditambah kemauan agar Bogor benar-benar bersih. Hanya di Bogor saya melihat ada sampah gantung seperti ini," tuturnya.

"Kita akan lakukan dialog dari hati ke hati dengan berbagai kelompok, komunitas, pedagang. Bogor harus bersih namun tidak mengorbankan saudara-saudara kita yang lain. Mari kita mencintai kota Bogor, seperti kita mencintai keluarga kita," ucap Bima kepada warga yang ada di sekitar Kebun Raya Bogor.

Post Date : 08 April 2014