Sanitasi Buruk, Ahok Rombak Bangunan di Pademangan

Sumber:okezone.com - 24 April 2013
Kategori:Sanitasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menata ulang bangunan di sekitar daerah Pademangan Barat, Jakarta Utara. Pasalnya, bangunan tersebut mempunyai sanitasi (kondisi bangunan yang memenuhi persyaratan kesehatan) terburuk se- DKI Jakarta.

"Ya makanya kita sebenarnya dengan Trisakti, lagi ingin bedah RT. Di Pademangan Barat tuh, kita ingin uji coba satu RT kita bangun ulang," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (24/4/2013).

Untuk itu, sambung Ahok, pihaknya akan melakukan negosiasi terlebih dahulu kepada pemilik rumah yang berada di sana. 

"Nah, ini kan mesti nego dengan pemilik rumahnya gitu loh, kalau ada, kita akan kerjasama dengan Trisakti, turun (ke lapangan), mereka lagi turun sebenarnya, kalau laporannya sudah ok, kita akan coba bedah satu RT seperti apa," tuturnya. 

 Dirinya akan melakukan uji coba pada daerah yang telah pekan lalu di daerah Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. "Kalau contohnya bagus, akan bedah lagi, bedahnya kan mesti disesuaikan dengan yang punya rumah," tandasnya.

"Nah, uji coba kita yang pertama ini di Tanah Tinggi yang kebakaran, kalau kebakaran kan tetap mereka pasrah lah, terima saja. Kita nego sesuai ukurannya, tapi kalau yang masih utuh, kita mau ubah, dia mau pindah, pasti sedikit mesti negosiasi, ya kita akan buat contoh di Pademangan itu," imbuhnya.



Post Date : 25 April 2013