Berani 19-25 Agustus 2013/Tahun VII/No.30 "Memaknai Nasionalisme"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta,Anugerah Mitra Dharma Grha, 2013
Halaman:23 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:070.175 Ber m
Kata Kunci:Berani, Paskibra, merah putih, HUT Kemerdekaan RI,nasionalisme,Mars, transportasi
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Majalah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  Kamis (15/8), mengukuhkan 66 anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) yang bertugas pada Upacara Peringatan HUT ke 68 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Dengan menghormati bendera merah putih, kita juga bisa memaknai dan mewujudkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Dari rubrik luar negeri ada berita lebih dari 100.000 orang dari seluruh dunia telah mendaftarkan diri dalam proyek Mars One.Sekitar 30.000 orang diantaranya adalah warga AS.Namun, dari keseluruhan jumlah pendaftar hanya akan dipilih 40 orang. Berita lainnya di rubrik ini mengenai Ilmuwan asal Hawaii (AS) dan Turki berhasil mengembangkan kelinci yang bersinar dalam kegelapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pengobatan penyakit kelainan genetika, seperti hemofilia.

Elon Musk, seorang pengusaha kaya asal AS, menawarkan konsep moda transportasi masa depan yang super cepat dan lebih murah. Ia menyebutnya sebagai moda transportasi kelima setelah mobil, kereta api, dan pesawat terbang. Moda transportasi yang diusulkan ole Elon Musk ini disebut Hyperloop.Berita selengkapnya bisa adik-adik baca di rubrik Iptek.



Post Date : 19 Agustus 2013