Berani 29 Juli - 4 Agustus 2013/Tahun VII/No.29 "Meriahnya Hari Anak Nasional 2013"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta : Anugerah Mitra Dharma Grha, 2013
Halaman:23 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:070.175 Ber m
Kata Kunci:Berani, Hari Anak Nasional, Kota Layak Anak, kota Malang, Akta Kelahiran, Pangerang William
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL.Telepon 021-31904113
Kategori:Majalah

Hari Anak Nasional 2013 dirayakan dengan meriah di Jakarta, pada Selasa (23/7).Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) dihadiri oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.Pada HAN tahun ini mengambil tema “Indonesia yang Ramah dan Peduli Anak Dimulai Dari Pengasuhan dalam Keluarga”. Tema ini diambil untuk mengajak seluruh keluarga di Indonesia agar lebih memperhatikan pengasuhan anak dengan tujuan agar anak-anak Indonesia tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berkarakter mulia dan berkualitas.

Secara rutin setiap tahunnya, khususnya saat memperingati HAN, pemerintah menganugerahi penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Saat ini terdapat 104 kabupaten atau kota yang telah berkomitmen, sekitar 46 di antaranya menyatakan diri untuk mewujudkan KLA secara mandiri atau atas inisiatif wilayah setempat. Tahun ini kota yang dianugerahi penghargaan adalah Kota Malang. Penghargaan ini diberikan karena kota tersebut dinilai sukses menciptakan kota yang ramah anak yaitu tersedianya taman bermain anak, sekolah-sekolah untuk anak penyandang gangguan spektrum (autisme), dan penyediaan layanan akta kelahiran gratis untuk anak usia dibawah 1 tahun.

Dari rubrik luar negeri ada berita mengenai penantian akan kelahiran bayi dari Pangeran William dan Kate Middleton atau Duke dan Duchess of Cambridge terjawab sudah. Pada Senin (22/7) lalu, anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki telah lahir dengan berat 3,8 kg di Lindo Wing dan diberi nama George Alexander Louis atau His Royal Prince George of Cambridge.



Post Date : 29 Juli 2013