USAID Bantu Pengembangan Air Bersih Kab. Bandung

Sumber:pikiran-rakyat.com - 4 April 2013
Kategori:Air Minum

Program pengembangan layanan air bersih di Kabupaten Bandung, memperoleh bantuan penuh USAID (United State Agency for International Development) dalam pelaksanaan IUWASH (Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene).Pada tahun 2013, Kabupaten Bandung terpilih sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat memperoleh bantuan IUWASH.

Hal ini menurut Chief of Party IUWASH Mr. Louis O’brian, karena Pemerintah Kabupaten Bandung telah mampu memperlihatkan kinerja yang baik dalam peningkatan layanan air bersih dan sanitasi. “Selain itu Kabupaten Bandung telah memiliki program Sabilulungan Raksa Desa yang menyangkut air bersih dan lingkungan sekitar, hal ini sangat cocok dengan program yang diemban oleh IUWASH itu sendiri” tuturnya dalam rilisnya ke "PRLM", Kamis (4/4/2013).

Dukungan yang diberikan oleh IUWASH, menurut Louis O’brian, berupa bantuan teknis dan hibah skala kecil bagi LSM, universitas dan kelompok masyarakat lainnya. “Untuk itu kami siap membantu Pemerintah Kabupaten Bandung dalam usaha meningkatkan program pelayanan air bersih dan sanitasi” ucapnya.

Bantuan yang diberikan USAID/ IUWASH menurut Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip merupakan salah satu bentuk sabilulungan dalam usaha peningkatan pelayanan air bersih dan sanitasi di Kabupaten Bandung. “Untuk itu, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya” ucapnya.



Post Date : 04 April 2013