Sampah di Pantai Bali Hasil Bersih-bersih Coca-Cola Capai 30 Kuintal

Sumber:tribunnews.com - 21 April 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mengadakan aksi pelestarian alam melalui kegiatan Corporate Social Responsible (CSR) di sejumlah daerah di Indonesia.

Aksi ini bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan karyawan, dan terutama, masyarakat yang tinggal di sekitar unit operasi CCAI.

"Sebagai perusahaan global yang mempunyai akar lokal, kami selalu berkomitmen untuk membuat perubahaan yang positif di tengah-tengah komunitas di mana pun kami berada," ujar Putri Silalahi, Head of Corporate Communications CCAI dalam siaran persnya kepada Tribunnews.com, Senin (21/4/2014).

Di Bali misalnya, 19 April lalu digelar aksi bersih-bersih pantai. Aksi ini bekerjasama dengan Garuda Indonesia dan Quiksilver serta Perwakilan Hotel di area Pantai Kuta: Hard Rock Hotel, Harris Hotel, Mercure Kuta, Grand Inna, Kuta Paradiso juga Komunitas Peduli Pantai Bali Bersih.

Dari kegiatan itu, CCAI berhasil mengumpulkan lebih dari 600 peserta untuk turut serta dalam kegiatan bersih-bersih pantai Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran, dan Kedonganan, serta berhasil mengumpulkan sampah lebih dari 3,000 kg.

Kegiatan tersebut dahului dengan kegiatan sosial aksi donor darah, dengan target mengumpulkan 15.500 cc darah bagi masyarakat sekitar, dan penggalangan ikrar serta komitmen untuk lebih mencintai bumi yang dituliskan oleh lebih dari 200 karyawan CCAI Balinusa.

Sementara di Bawen, Jawa Tengah, CCAI menggelar seminar dan talk show konservasi energi dan parade dengan orasi dan teatrikal mengenai kondisi bumi saat ini serta harapan untuk bumi di masa mendatang.

Aksi serupa juga dilaksanakan di Bandung, Medan, dan Lampung.  "Kami sangat percaya dengan adanya kolaborasi antara Perusahaan, Pemerintah, dan Masyarakat, kita akan bisa menciptakan sebuah perubahan dan solusi terbaik dalam menciptakan masa depan yang berkesinambungan," ujar Putri.

 



Post Date : 22 April 2014