Pemenuhan Air Bersih Jadi Aspek Penilaian Lomba Pekon

Sumber:Tribunnews - 6 Maret 2013
Kategori:Air Minum
Sekretaris BPMPP Lambar Hotmuda mengutarakan, poin penilaian dalam lomba pekon tingkat kabupaten meliputi kesehatan. Seperti jumlah kematian serta gizi bayi dan balita, cakupan imunisasi serta pemenuhan air bersih dan kakus.

Di luar itu juga aspek pendidikan, meliputi persentase penduduk tamat SLTP, buta huruf, angka putus sekolah dan sarana pendidikan. "Untuk Ekonomi meliputi persentase pengangguran, pendapatan perkapita, lembaga ekonomi dan tingkat kesejahteraa," kata dia kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (6/3/2013).

Sementara di bidang keamanan dan ketertiban meliputi SARA, pencurian, judi dan narkoba. Partisipasi  meliputi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, musrenbang, dan gotong royong. Di lura itu juga dinilai untuk lembaga kemasyarakatan dan kesejahteraan keluarga.
 
Sementara itu, Kabid Pembangunan Akmal Hakim menghimbau kepada masyarakat Lambar untuk berpartisipasi mendukung kegiatan lomba pekon tersebut. Untuk pekon yang terpilih, tuturnya, agar terus berbenah dengan harapan bisa mengharumkan nama Lambar di tingkat provinsi hingga nasional.(*)

Post Date : 06 Maret 2013