Hingga Akhir Tahun Distribusi Air Bersih Lancar

Sumber:tribunnews.com - 29 Desember 2014
Kategori:Air Minum
Dipastikan hingga akhir tahun 2014 distribusi air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manggar tidak mengalami gangguan berarti. Hal Ini ditandai dengan debit air Waduk Manggar telah mencapai level 7,08 pada Senin (29/12/2014). 

"Kami pastikan tidak ada gangguan memasuki akhir tahun 2014 ini, untuk distribusi air bersih kepada Pelanggan. Saat ini kami telah bisa mendistribusi air kedaerah tinggi, semua tidak ada masalah," kata H. Sungkowo Plt. Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Balikpapan

Namun kendala utama yang menjadi momok yakni ketersediaan listrik. Bila listrik mati, maka produksi air bersih akan berhenti. "Kami tinggal melihat, kalau mati lampu, maka produksi akan berhenti, semua tergantung dari ketersediaan Listrik. Hingga kini ada sekitar 89.000 pelanggan PDAM dan semua saat ini dapat menikmati air bersih," kata H Sungkowo. 

Hingga akhir tahun 2014, PDAM tidak lagi melayani pemasangan sambungan baru, hal ini dikarenakan masih banyak program perbaikan dan penambahan Instalasi air bersih yang masih belum dapat mengcover semua pelanggan. "Untuk kenaikan tarif air bersih belum bisa di pastikan. Namun untuk tambahan pelanggan baru, kami sementara belum bisa, karena saat ini kami masih menjalankan program penambahan Instalasi air bersih hingga tahun 2015 mendatang," kata Sungkowo. 

Dalam bulan Desember ini, debit air di waduk Manggar mengalami kenaikan yang berarti dari 6,21meter pada 21 Desember lalu, saat ini telah mencapai 7,08 Meter. Peningkatan ini membuat pendistribusian air bersih telah mencapai keseluruhan. "Kami yakin hingga akhir tahun tidak ada lagi kendala dalam pendistribusian air bersih kepada pelanggan," papar Sungkowo


Post Date : 30 Desember 2014