Jakarta Terima Sumbangan Truk Sampah dari Taiwan

Sumber:tempo.co - 11 April 2014
Kategori:Sampah Jakarta
Hari ini, Jumat 11 April 2014, secara resmi Pemprov DKI Jakarta akan menerima bantuan hibah truksampah dan truk semprotan air dari pemerintah Taiwan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok yang akan menerima sumbangan tersebut.

Penyerahan hibah tersebut akan dilaksanakan pagi ini di Kantor Dinas Kebersihan DKI Jakarta di Cililitan Besar, Jakarta Timur. Hibah ini diberikan oleh Pemerintah Taiwan melalui Kantor Perwakilan Taipei Bidang Ekonomi dan Perdagangan.

Beberapa waktu lalu, sempat ramai dibicarakan bahwa Jakarta kekurangan truk sampah. Oleh karena itu, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun ini, Pemprov DKI memasukkan mata anggaran untuk pembelian truk sampah. Namun, rencana pembelian tersebut urung dilakukan karena tak lolos dalam pembahasan.

Sekitar Februari 2014 lalu, Ahok menyatakan pihaknya telah menerima sebanyak 51 truk sampah dari Persatuan Pengusaha Tionghoa Indonesia. Sebulan setelahnya, Ahok mengaku mendapat informasi dari Direktur Utama Bank Mandiri bahwa bank BUMN tersebut akan menyumbang tiga unit truk sampah.

Seusai menerima hibah truk sampah, Ahok akan bertemu dengan Sekolah Anak Indonesia untuk membahas persoalan Boarding School. Direncanakan Kepala Dinas Pendidikan akan mendampingi.


Post Date : 11 April 2014