Buletin Cipta Karya, edisi 04/Tahun XI/April 2013 " Merajut Kerjasama Bilateral dengan Jerman dan Hungaria"

Pengarang:Redaksi Buletin Cipta Karya
Penerbit:Jakarta : Kementerian Pekerjaan Umum, 2013
Halaman:34 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:302.350.5 Cip m
Kata Kunci:Buletin Cipta Karya, kerjasama bilateral
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Majalah

Dalam buletin kali ini yang menjadi topik utamanya adalah kerjasama Cipta Karya dengan Jerman dan Hungaria dalam bidang infrastruktur pembangunan perkotaan.  Kerjasama dengan Jerman yang akan dijalin adalah sektor penyediaan air minum, persampahan dan perbaikan kawasan permukiman.  Sedangkan kerjasama dengan Hungaria mencakup pembangunan kota, penyediaan air minum, pengelolaan limbah dan pengelolaan sampah.

Di rubrik info baru, dipaparkan mengenai peresmian berbagai infrastruktur oleh Menteri Pekerjaan Umum di Sumatera Barat. Infrastruktur yang diresmikan tersebut adalah rusunawa Sawahlunto, rusunawa purus Kota Padang, SPAM IKK Kota Parik Gadang Diateh Kab. Solok, SPAM Kampia Tabu Karambia Kota Solok, TPA Regional Kota Payakumbuh, kolam renteni  Cimpago Kota Padang, dan Gedung PlP2B Sumbar di Padang.

Disini diangkat pula isu perampingan struktur di Kementerian dan lembaga yang salah satunya adalah Kementerian Pekerjaan Umum, penyusunan RPIJM di bidang Cipta Karya kabupaten/kota yang terkait dengan sistem aplikasi database perencanaan bidang Cipta Karya, aplikasi ekonomi ramah lingkungan dalam pembangunan infrastruktur dan banguna gedung hijau serta pendekatan model untuk mengelola air baku air minum (ABAM) berbasis daerah aliran sungai (DAS) yang merupakan studi kasus DAS Babon Semarang.  Bulletin ini diakhiri dengan rubric sekitar kita yang mengetengahkan pembekalan untuk pejabat inti Satker Ditjen Cipta Karya, Delegasi Timor Leste dan Gambia mengunjungi program rekonstruksi Merapi dan Menteri PU membuka kolokium dan meresmikan gedung PIP2B Cipta Karya.



Post Date : 25 April 2014