Kota Bandung Kini Punya Petugas Sampah Outsourcing

Sumber:detik.com - 5 Agustus 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Kota Bandung kini punya petugas sampah baru. Petugas sampah outsourcing tersebut siap membantu petugas kebersihan untuk membersihkan sampah mulai pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Untuk Kelompok 1, sudah bekerja sekitar pertengahan bulan Juli lalu. Sementara sedang disiapkan Kelompok 2 di minggu depan untuk menambah personel.

"Iya ini bantuan dari para pengusaha. Pekerjanya direkrut dari perusahaan outsourcing. Gajinya dari patungan para pengusaha," ujar Dirut PD Kebersihan, Cece Iskandar saat dihubungi detikcom, Selasa (5/8/2014).

Menurut Cece, kelompok 1 yang terdiri dari 46 orang tersebut bekerja di 8 jalur jalan. Mereka bekerja pada jadwal kerja sesi dua yakni pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Mereka disebar untuk menyapu di 8 jalur yakni di Ir H Djuanda, LRE Martadinata, Pasteur, Cihampelas, Siliwangi, Merdeka dan Cipaganti," jelasnya.

Petugas kebersihan tersebut, kata Cece, digaji sebesar Rp 1,3 juta per bulannya. Namun ada bonus khusus bagi mereka yang bekerja di hari libur.

"Kalau hari libur, dikasih semacam insentif sebesar Rp 50 ribu. Jadi per bulannya bisa mencapai Rp 1,5 juta," ujar Cece.

Cece berharap, dengan adanya kolaborasi antara PD Kebersihan dengan para pengusaha yang mempekerjakan petugas kebersihan, Kota Bandung akan semakin bersih.

"Dengan bertambahnya personel petugas kebersihan, sampah di jalanan bisa tertangani dengan maksimal," tandasnya.

Petugas kebersihan ini diberi seragam khusus berupa topi warna ungu dan kaos hijau. Kaos tersebut bertuliskan "Bantu kami membuat Bandung bersih"


Post Date : 06 Agustus 2014