Deliserdang Miliki MCK Bio Gas

Sumber:skalanews.com - 9 Mei 2014
Kategori:Air Limbah
Bupati Deliserdang, Sumatera Utara Ashari Tambunan meresmikan bangunan Mandi Cuci dan Kakus. (MCK)) plus biogas sistem Dewats Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat di Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau.

"Dengan adanya MCK Bio Gas tersebut diharapkan ke depannya dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat," katanya saat meresmikan MCK Bio Gas tersebut.

Selain meresmikan MCK Bio Gas, bupati juga meresmikan posyandu dan saluran drainase yang ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus dirangkai dengan pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI)-KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Deli Serdang tahun 2014.

Dalam kunjungan kerja sehari di Pagar Merbau tersebut, bupati juga menyerahkan kunci rumah yang baru selesai dibedah kepada tiga keluarga kurang mampu lewat gerakan bedah rumah tidak layak huni, dan akte kelahiran gratis kepada 100 anak.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengatakan Camat Pagar Merbau Timor Tumanggor dinilainya cukup peduli terhadap kondisi masyarakat di wiliyah kerjanya menyangkut sosial budaya ekonomi dan kesejahteraan warganya.

Hal itu tentunya harus segera di sahuti bersama ,karena ke depan tantangan dan hambatan dipastikan tidak akan semakin ringan, justru akan semakin berat dan kompleks.

Karenanya kebersamaan melakukan percepatan pembangunan yang telah terjalin selama ini harus dipertahankan, dengan memperkokoh kesinergian tiga pilar kekuatan antara pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat .

Ia juga melihat berbagai kemajuan dan prestasi yang diraih berkat adanya rasa kebersamaan meyakinkan semua pihak bahwa Deliserdang kedepankan tampil menjadi salah satu daerah yang maju.

"Dengan kebersamaan, semua program pembangunan akan dapat kita lakukan," katanya.


Post Date : 09 Mei 2014