Tugu Dimerahkan Bank Sampah

Sumber:depoknews.com - 6 Maret 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Satu lagi bank sampah (BS) hadir di kelurahan Tugu, Cimanggis.  Beda dengan bank sampah sebelumnya, karena BS kali ini bernuansa merah.

“Ya, sengaja seragam pengelolanya warna merah, sebagai simbol bahwa sampah harus diperhatikan secara khusus,” ujar Sri Utami, pegiat lingkungan yang juga calon legislatif PKS Kota Depok kepada depoknews.com, Minggu (6/4/14).

Lebih lanjut dikatakan, BS yang diresmikan ini merupakan BS ke 17 di Kelurahan Tugu. Lokasinya ada di RW 01. Tampak hadir pada  acara peresmian yaitu sejumlah tokoh, diantaranya urah Tugu Suryana Yusup, ketua Pokja  Sehat Slamet Widodo, ketua Rw 02, ketua2 RT dan  penggerak PKK di lingkungan RW 02.

Dalam arahannya ketua RW 02 Slamet Riyadi mengatakan Bank Sampah ini diharapkan dapat mengatasi masalah sampah di lingkungan RW 01. “Supaya warga tidak lagi membuang sampah di kali Laya,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Tugu berharap BS Tugu 17 ini langsung bisa tukcir alias dibentuk langsung ngacir dan bukannya tukcing (dibentuk tapi cicing, diam, red).

Kepada depoknews.com Sri Utami menambahkan, sebagai pegiat lingkungan dirinya terus berusaha memberi motivasi pentingnya kepedulian tehadap sampah.  “Kita tidak boleh diam, karena sampah merupakan problem hampir semua kota di Indonesia. Kalau bukan kita siapa?” Pungkasnya.



Post Date : 07 April 2014