Kudus Luncurkan Program Sanitasi Sekolah

Sumber:suaramerdeka.com - 14 Maret 2013
Kategori:Sanitasi
Guna mewujudkan penduduk Indonesia dalam memiliki akses sanitasi yang aman, dan sumber air bersih yang berkelanjutan, Bank Mandiri bersama Djarum Foundation berinisiatif mengakselerasi pencapaian Millenium Development Goals (MDGs), yakni pembangunan kualitas hidup manusia.

"Program ini bertujuan agar warga Kudus, khususnya pelajar dan santri, memiliki kesadaran sanitasi tinggi dalam meunjang proses belajar mengajar, serta semakin banyak masyarakat yang memikiki akses air bersih," kata Primadi H Serad, Program Director Djarum Foundation, Kamis (14/3).

Kamis (14/39) bertempat di SMKN 3, Undaan, Kudus, progran sanitasi sekolah secara resmi diluncurkan melalui penandatanganan prasasti oleh Fransisca N Mok, Managing Director Corporate Banking Bank Mandiri dan Djarum Foundation, serta Bipati Kudus H Musthofa.

Program sanitasi sekolah ini meliputi pembangunan toilet, pengembagan sumber energi alternatif biogas dan sumur resapan. Sedangkan pembangunan non fisik meliputi pendidikan sanitasi berbasis sekolah.



Post Date : 14 Maret 2013