Warga Peduli Sanitasi, Pemkot Ganjar Penghargaan

Sumber:radar-bekasi.com - 14 juni 2013
Kategori:Sanitasi

Melalui Sanimas Award 2013, Pemkot Bekasi memberikan penghargaan bagi pihak-pihak yang melakukan upaya perbaikan bidang sanitasi. Penyerahan penghargaan diberikan dalam Sanimas Award yang berlangsung di XXI Mega Bekasi Hypermall, kemarin.

Hadir dalam acara itu, Wali Kota Bekasi,Rahmat Effendi dan utusan Presiden Indonesia untuk MDG’s Nila Moeloek. Sebelum penghargaan ini diberikan, telah dilakukan proses seleksi pada 26 April. Selanjutnya penilaian dilakukan 7 hingga 30 Mei.

Dalam Sanimas Award ada beberapa katagori penghargaan. Di antaranya, pengelola sanitasi, kategori inspirator sanitasi, kategori kader sanitasi, kategori kelompok peduli sanitasi, dan kategori kelompok Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM). 

’’Dengan diberi penghargaan, maka kita jadi tahu pihak-pihak yang telah berjuang dalam mewujudkan kondisi sanitasi yang layak dan mengkolaborasikan dengan kelompok masyarakat umum serta mengimplementasikan program-program unggulan mereka agar perubahan menuju Kota Bekasi yang sejahtera dapat tercapai dalam lima tahun kedepan,” ujarnya.

Lanjutnya, Kota Bekasi berharap mendapatkan adipura yang beradabpada tahun 2015. Target itu bisa diraih jika ada budaya hidup sehat dan bersih dari masyarakat. ’’Program 3R harus diterapkan, dengan begitu volume sampah yang dibuang ke TPA akan berkurang juga,” pintanya.

Pada akhir acara, panitia mengumumkan pemenang Sanimas Award 2013. Katagori pengelolaan sarana dan prasarana sanimas, juara satu diraih KSM Bonsai Medansatria, juara dua diraih KSM Patriot PencerahMargahayu, juara ketiga diraih KSM Taruna Satria Medansatria, runner up satu diraih KSM Kelurahan Kalibaru, dan runner up dua diraih KSM 3R Rawasemut Kelurahan Margahayu.

Dalam kategori inspirator sanitasi, juara umum diraih EndingTresnaningtias, dan juara runner up diraih Maryasih. Kategori kelompok peduli sanitasi juara umum diraih SMPN 9. Kategori kader sanitasi, juara umum diraih Sudarmanto dan runner up diraih oleh Harun Santoso dan juara kategori lembaga swadaya masyarakat peduli sanitasi, juara umum diraih LSM Bina Masyarakat Peduli, dan runner up diraih BinaLingkungan Masyarakat Sejahtera.

’’Selamat bagi para pemenang semoga atas kemenangan ini para juara dapat lebih baik dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dan yang belum mendapatkan juara ke depannya bisa meraih juara,”pungkasnya.

 



Post Date : 14 Juni 2013