Berani 15-21 Juli 2013/Tahun VII/ No.27 "Belajar Agama di Pesantren Kilat"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta : Anugerah Mitra Dharma Grha, 2013
Halaman:23 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:070.175 Ber b
Kata Kunci:pesantren, puasa, libur, berkebun, susu
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No.Telp 021-31904113
Kategori:Majalah

Ibadah puasa merupakan Rukun Islam ketiga dalam agama Islam. Ibadah ini dijalankan pada bulan kesembilan dalam kalender Hijriah, yaitu bulan Ramadan. Bulan Ramadan berarti bulan rida, bulan cinta, bulan lindungan, bulan kasih sayang, bulan cahaya sekaligus bulan anugerah dan karimah bagi para aulia (orang suci). Juga, bagi orang-orang yang berbuat kebajikan atau kesalehan. Oya makna puasa tidak sekadar menahan lapar dan haus saja, lho.Yang lebih terpenting adalah bagaimana kita harus bisa menahan hawa nafsu kita dan mengisi hari-hari dengan amal ibadah yang lebih baik lagi.

Dari luar negeri ada berita mengenai  pulang sekolah adalah hari yang menyenangkan buat murid usia 8-18 tahun di Bell Gardens Intermediate School (BGIS) Los Angeles. Sebab sepulang sekolah mereka bisa asyik berkebun sayuran dan buah organik di sekolah.Mulai dari menyirami, memupuk, hingga menyiangi tanaman.

Di rubrik laporan khusus ada berita menarik tentang tingkat konsumsi susu di Indonesia paling rendah dibandingkan negara-negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).Rata-rata orang Indonesia hanya mengkonsumsi susu sebanyak 12 liter per orang per tahun. Artinya orang Indonesia minum susu hanya 1 liter per bulan atau sekitar 30 cc per hari. Yuk kita bandingkan dengan Malaysia sekitar 47 liter, Singapura 44,5 liter, Thailand 33,7 liter, Vietnam 14,3 liter dan Filipina 13,7 liter per orang per tahun. Bagaimana dengan kamu berapa gelas susu yang kamu minum per hari ? 



Post Date : 15 Juli 2013