Berani 31 Maret - 6 April 2014/Tahun VIII/No.13 " Fenomena Telur Berdiri"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta : Anugerah Mitra Dharma Grha, 2014
Halaman:23 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:070.175 Ber f
Kata Kunci:Berani, Kota Pontianak, telur, meteorologi, Earth Hour
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Majalah

Tahukah adik-adik, setiap tanggal 23 Maret terjadi fenomena kulminasi (titik tertinggi yang dicapai benda langit dalam peredaran mengelilingi bumi) matahari di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam fenomena ini, bayangan benda seakan “menghilang”. Bahkan, telur bisa dibuat berdiri tegak.

Hari Minggu(23/3) lalu, menjadi hari yang menyenangkan bagi anak-anak di berbagai provinsi di China. Hari itu, mereka bersama orangtua atau guru mengunjungi stasiun meteorologi atau museum sains untuk merayakan Hari Meteorologi Dunia. Mereka dapat belajar sambil bermain tentang cuaca, melihat alat-alat peraga yang menyajikan berbagai fenomena alam, seperti terbentuknya tornado.

Kampanye Earth Hour Indonesia kembali digelar. Kegiatan yang diadakan setiap Sabtu terakhir di bulan Maret ini merupakan gerakan global untuk menyikapi dampak perubahan iklim. Kali ini, 34 kota menyatakan partisipasinya dalam aksi Earth Hour Indonesia 2014. Aksi ini selalu ditandai dengan switch off atau mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak dipakai selama satu jam.



Post Date : 21 April 2014