Tiga Kecamatan Terendam Banjir

Sumber:Koran Sindo - 13 Mei 2013
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
SENGKANG – Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan tiga kecamatan di Kabupaten Wajo terendam banjir.

“Informasi yang kami terima, areal persawahan warga sudah banyak terendam banjir, seperti di Kecamatan Sajoanging dan Majauleng,” kata Kabid Kesetiakawanan Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Wajo Sahran kemarin. Namun dia belum bisa memastikan jumlah kerugian dan berapa luas lahan pertanian yang terendam banjir di dua kecamatan tersebut.

“Mungkin laporannya baru bisa masuk besok. Yang jelas tanaman petani di daerah tersebut banyak yang rusak,” ujarnya. Sementara itu di Kecamatan Belawa, dua daerah, yakni, Tancung Purai dan Manrelli juga terendam banjir. Bahkan debit air di kawasan ini naik ke badan jalan. Sementara masyarakat sekitar hanya mengevakuasi kendaraan mereka ke tempat yang lebih tinggi. Akibat banjir tersebut puluhan hektare perkebunan jagung masyarakat di dua daerah tersebut juga terandam banjir.

Hingga kemarin. debit air masih terus bergerak naik dan sudah mulai menghampiri perkampungan warga. “Cuma motor yang kami bawa ketempat yang lebih tinggi untuk sementara. Saya belum tau jumlah kerugian. Tapi kebun yang sudah kami tanami jagung tenggelam semua. Saya kaget saat mau salat subuh di masjid, air sudah naik,” kata Baco, warga setempat. jumardi nurdin

Post Date : 13 Mei 2013