Buku Putih Sanitasi Kota Surakarta, Buku 2 : Fakta dan Analisis

Pengarang:Drs.Triyanto, MM (kata pengantar)
Penerbit:Surakarta, Pemerintah Kota Surakarta Badan Perencanaan Daerah, 2007; xi, 90 hal + Tabel + Gambar + Grafik
No. Klasifikasi:363.725.983.372 BUK
Kata Kunci:Buku Putih Sabitasi, Kota Surakarta, Fakta dan Analisis, EHRA
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Buku

Buku ini merupakan gambaran awal dalam menyusun strategi sanitasi kota yang selalu diperbaharui sebelum suatu strategi sanitasi kota baru dijalankan sesuai rencana pembangunan sanitasi. Oleh karena itu diperlukan masukan-masukan data dan informasi terbaru dari hasil survey penilaian resiko kesehatan/Environment Health Risk Assessment (EHRA) dan survey terkait lainnya.

Penyusunan Buku Putih Sanitasi dimaksudkan untuk memberikan gambaran fasilitas sanitasi kota pada beberapa tahun lalu, saat ini dan program pembangunan sanitasi Kota Surakarta pada masa yang akan datang untuk dilaksanakan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah.  Data dan kondisi sanitasi tingkat kota yang tersaji dalam buku ini digali dari data sekunder dari dinas-dinas/kantor yang berada di lingkungan pemerintah kota Surakarta serta data-data dari sumber lain.

Buku ini selain memuat priority setting yang merupakan salah satu hal yang sangat penting dari hasil pengolahan database berdasarkan pada indikator data penduduk, rumah kumuh, ketersediaan air bersih dan layanan air kotor perkelurahan, juga memuat hasil pengkajian dan pemetaan sanitasi.

 



Post Date : 17 Oktober 2012