Pemprov Masih Bingung Soal Sampah

Sumber:teraspos.com - 18 Februari 2014
Kategori:Sampah Jakarta

Pemprov DKI masih belum memiliki solusi jitu dalam pengelolaan sampah yang ada di DKI. Pemprov DKI memiliki kendala minimnya armada truk pengangkut sampah.

Truk pengangkut sampah menjadi penting agar sampah yang ada di DKI bisa segera dibawa ke tempat pembuangan akhir. Pengadaan truk sampah sebeumnya mengalami kendala dengan tidak disetujuinya pengadaan 200 unit truk sampah oleh DPRD.

"Ya sekarang mau diubah gimana, mau beli truk aja ngga dikasih. Terus ngelolanya pakai apa? Suruh pakai tangan buangin kesana?" Kata Jokowi, di Jakarta, Selasa (18/2).

Pemprov kesulitan dalam melakukan pengangkutan sampah yang jumlah armada truknya tidak memadai. Dalam pengangkutan sampah Pemprov masih menggunakan pihak swasta, dan Pemprov mengambil bagian dalam pembersihannya.

Jokowi menambahkan bahwa sementaa ini memang masih diperlukan pihak swasta dalam melakukan pengangkutan sampah hingga kedepannya nanti Pemprov memiliki anggaran dalam pengadaan truk sampah. "Baru dicarikan solusi ngangkutnya pakai apa, pakai truk apa," kata dia.



Post Date : 18 Februari 2014