Bagikan Buku Tabungan Bank Sampah

Sumber:surabayapagi.com - 7 April 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Mantan walikota Probolinggo dua periode H.M.Buchori, didaulat menjadi nasabah kehormatan bank sampah oleh Walikota Hj.Rukmini dalam launching bank sampah Maspro Mesra di TPA Bestari oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) beberapa waktu yang lalu.

Buku tabungan bank sampah diserahkan langsung Walikota Hj.Rukmini, kepada mantan Walikota H.M.Buchori disaksikan Kepala BLH Budi Krisyanto. Selain mantan Walikota H.M.Buchori, Walikota Hj.Rukmini, Wawali H.M.Suhadak dan segenap pejabat setempat menjadi nasabah bank sampah dan menerima buku tabungan bank sampah.

Walikota Hj.Rukmini mengatakan, sangat mendukung launching bank sampah, mengingat keadaan TPA Bestari yang dua bulan lagi mengalami over load, dan dengan pemilahan sampah ini akan menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan lestari.

“Dengan memilah sampah, kita dapat mengurangi volume sampah yang ada di Kota Probolinggo, dan juga dapat meningkatkan ekonomi, karena sampah dapat digunakan untuk aneka macam, “ kata Walikota Hj.Rukmini sambil berharap di setiap Kelurahan ada TPST, sebagai solusi TPA Bestari yang over load. 


Post Date : 07 April 2014