Pertahankan Adipura, Warga Tomohon Diminta Taat Buang Sampah

Sumber:manadotoday.com - 26 Februari 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Dr Arnold Poli SH MAP meminta kepada warga Tomohon untuk taat membuang sampah.

Selain untuk kebersihan dan keindahan juga untuk upaya mempertahankan Piala Adipura. Waktu biuang sampah adalah puk 21.00-01.00 Wita. Untuk hari, tergantung daerah maisng-masing. Ada yang Senin, Rabu dan Jumat, ada pula Selasa, Kamis, Sabtu.

”Warga Tomohon supaya memperhatikan kebersihan seperti membuang sampah. Waktu yang telah ditetapkan hendaknya diikuti. Ini agar daearah kita menjadi bersih dan indah serta bisa mempertahankan Piala Adipura,” ujar Poli seraya meminta pengunjung yang datang di Tomohon juga memperhatikan kebersihan.

Sementara menghadapi penilaian Adipura Tahap 2, Pemkot Tomohon melalui Kabag Humas dan Protokol Steven Waworuntu SSTP mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat terkait agar bahu-membahu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekaligus mengolah sampah dengan baik dan dilarang keras membakar sampah.

”Sama sekali tidak boleh ada pembakaran sampah. Jika ada yang melihat warga membakar sampah mohon ditegur,” tukas Waworuntu.

Post Date : 27 Februari 2014