Pemkab Ajak Pusat dan Provinsi Bahas Drainase

Sumber:inilah.com - 16 Februari 2014
Kategori:Drainase
Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, masalah drainase di wilayah kerjanya sudah sangat gawat. Sehingga, perlu ada solusi secepatnya.

Untuk itu, pihaknya berencana akan mengundang instansi terkait di pemerintahan pusat dan provinsi guna membahas persoalan tersebut.

“Kami yang akan segera undang mereka. Karena, persoalan ini sudah harus secepatnya ditangani. Supaya, jalan yang ada tidak cepat rusak akibat terus-terusan tergenang air jika hujan turun,” ujar Acep kepada INILAH.COM, Minggu (16/2/2014).

Menurutnya, dengan dibahas bersama, pemerintah pusat, provinsi, dan daerah bisa menyinergikan penuntasan drainase dengan perbaikan jalan.

Dengan kata lain, sebelum jalan nasional dan provinsi diperbaiki, seyogyanya terlebih dahulu dibuatkan drainasenya. Supaya, jalan itu bisa lebih awet.

“Jangan seperti sekarang. Hujan sebentar saja, jalan nasional dan provinsi sudah tergenang air. Esoknya, aspal jalan itu mengelupas dan bolong-bolong. Sehingga, yang dirugikan masyarakat. Sebab, aktivitas mereka terganggu akibat jalan berlubang,” pungkasnya.

Post Date : 17 Februari 2014