Sembel Bersihkan Drainase Bersama Kalangi

Sumber:tribunnews.com - 26 April 2013
Kategori:Drainase

Camat Tomohon Selatan Robby Kalangi bersama Ketua Komisi A DPRD Paulus Sembel melakukan kerja bakti dengan masyarakat, untuk membersihkan sampah di parit (saluran air) yang berada di Kelurahan Walian, tepatnya diseputaran stadion. Pembersihan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya luapan air, ketika hujan deras tiba-tiba mengguyur.
“Di daerah tersebut memang menjadi langganan banjir ketika hujan deras turun, sebab air dengan mudah meluap akibat banyak sampah yang menumpuk dan tak proporsionalnya kondisi drainase yang ada, akibat terjadi pendangkaln” sesal Paulus Sembel, Ketua Komisi A DPRD Kota Tomohon, kemarin.    

Ia pun memberi apresiasi positif terhadap sikap pro aktif pemerintah kecamatan dan Kelurahan Walian yang dipimpin Lurah Conni Polii, sebab sangat peduli mengatasi persoalan masyarakat. “Tindakan pro aktif_antisipatif yang sudah dilakukan pihak kecamatan dan kelurahan ini, sungguh sangat membanggakan bagi masyarakat. Sebab, mereka terjun langsung bersama aparat kelurahan dan warga sekitar. Ini menunjukkan bahwa mereka punya sense of crisis (kepekaan) yang sangat tinggi terhadap persoalan warga,” ungkapnya.

Aparat tersebut menurut Sembel perlu mendpat perhatian serius para atasan apakah dari Wali Kota Jimmy Eman atau Sekretaris Kota Tomohon, mengingat menunjukkan kinerja yang optimal dalam melayani masyarakat.

Robby Kalangi, Camat Tomohon Selatan berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air, sehingga tidak memperparah terjadinya genangan atau luapan air ketika hujan deras turun. “Sampah harus dibuang pada tempatny, jangan di saluran agar tak memicu terjadinya luapan air. Lingkungan juga harus dipelihara dalam kondisi lestari, agar dapat meminimalisir terjadinya banjir di Tomohon,” tukasnya.



Post Date : 29 April 2013