Pungut Sampah 30 Menit Sebelum Ngantor dan Sekolah, Ridwan Kamil Janjikan Hadiah

Sumber:detik.com - 17 Juni 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Pada 23 Juni mendatang gerakan pungut sampah secara serempak akan dilakukan warga Kota Bandung. Gerakan pungut sampah selama 30 menit ini dilakukan sebelum masuk kerja dan sekolah.

Gerakan yang merupakan aksi menuju Bandung bebas sampah ini melibatkan seluruh jajaran Pemkot Bandung, TNI, Polri, BUMD, BUMN, karyawan swasta, pusat perbelaanjaan, restoran, perhotelan, hingga pelajar.

Kegiatan ini dilakukan di radius 200 meter sekitar lingkungan kerj atau sekolah setiap Senin, Rabu, Jumat, mulai pukul 07.30 hingga 08.00 WIB.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, mengubah Kota Bandung diperlukan kerjasama dari warganya sendiri. Karenanya diharapkan dengan gerakan pungut sampah serentak ini bisa mengubah Bandung menjadi lebih baik.

"Kalau mau perubahan yang cepat, masyarakat harus ikut turun tangan. Salah satunya dengan gerakan pungut sampah ini," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan, Selasa (17/6/2014).

Lebih lanjut Emil mengatakan, dengan adanya gerakan pungut sampah, ada catatan aksi yang dilakuka untuk menjadikan Bandung bebas sampah. Pihaknya juga mengaku berkomitmen akan memberikan hadiah kepada warga yang berkomitmen melakukan gerakan pungut sampah tersebut.

"Kenapa harus paka hadiah? Karena warga Bandung mah senangnya dikasih hadiah, namanya teori doorprize. Biar semangat," tandasnya.


Post Date : 17 Juni 2014