Sampah Jakarnaval Lebih Sedikit dari Malam Muda Mudi, Cuma 30 Ton

Sumber:liputan6.com - 2 Juli 2013
Kategori:Sampah Jakarta

Pagelaran Jakarta Karnaval (Jakarnaval) yang menjadi rangkaian acara HUT ke-486 DKI Jakarta menyisakan sampah yang tidak sedikit. Sebanyak 30 ton sampah diangkut oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta usai acara tersebut berlangsung.

"30 Ton sampah acara Jakarnaval dirasa lebih sedikit, dibanding ketika pagelaran malam muda-mudi pada 22 Juni," ujar Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 1 Juli 2013.

"Di acara Jakarnaval, jumlah volume sampah hanya mencapai 30 ton. Sedangkan Malam Muda Mudi jauh lebih banyak hingga 650 ton," lanjutnya.

Menurutnya, jumlah sampah yang menurun drastis dikarenakan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan semakin baik, terlebih para PKL. Bagai gayung bersambut, Dinas Kebersihan pun menerjunkan sebanyak 120 orang personel yang dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah pada saat rangkaian acara tersebut digelar. 

Personel tersebut juga disertai sebanyak 20 gerobak motor, 2 mobil kijang bak terbuka dan 5 truk sampah.

"Kami men-support berbagai event yang diadakan di ibukota, meskipun melelahkan kita berharap Jakarta bersih dan tersenyum karena dijaga dengan bersih," tambah Unu.

Terakhir, ia turut menghimbau agar dalam pegelaran serupa di waktu yang akan datang masyarakat dapat turut menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, para pengusaha juga akan diberi andil untuk ikut mengelola sampah di daerah kawasannya. Agar semua instrumen bersinergi dalam menjaga kebersihan Ibukota.



Post Date : 02 Juli 2013