IUWASH Gelar Workshop Pembangunan Air Bersih & Sanitasi

Sumber:bisnis.com - 6 Oktober 2014
Kategori:Air Minum

Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah siap menggelar workshop pembangunan air bersih dan sanitasi pada Selasa, 7 Oktober 2014 di Semarang.

Koordinator media dan kampanye publik Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene atau IUWASH Andi Musfarayani menyatakan kegiatan itu diselenggarakan untuk memperdalam strategi yang tepat dalam pengelolaan dan pembangunan air bersih serta sanitasi di wilayah Jateng.

"Workshop digelar dalam rangka mendukung program percepatan pembangunan Jawa Tengah dengan tema besar Workshop Membangun Forum CSR ," jelasnya, dalam undangan yang diterima Bisnis, Senin (6/10/2014).

Lebih lanjut dipaparkan, permasalahan pembangunan sangat kompleks, tidak terbatas pada aspek kesejahteraan sosial namun juga keyakinan kesejahteraan masyarakat hanya bisa diwujudkan melalui proses pembangunan berkelanjutan yang memberdayakan.

Program IUWASH tersebut juga mengacu pada keputusan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang menginginkan CSR bisa berperan lebih untuk kepentingan masyarakat.

Sebagai informasi, UU 40/2007 tentang Perseroan Terbatas menyatakan bahwa Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Karena itu, Pemprov Jateng sedang menyiapkan rancangan peraturan daerah (Raperda) CSR yang diharapkan dapat lebih mengakomodir terwujudnya tanggung jawab sosial perusahaan terhadap permasalahan lingkungan secara menyeluruh, terutama dalam percepatan akses air bersih dan sanitasi di kota Semarang khusunya dan Jateng pada umumnya.

Sebagai dukungan untuk Pemprov Jateng, IUWASH melaksanakan workshop Selasa (7/10/2014) di Hotel Noormans, Jl. Teuku Umar No, 27, Semarang, menghadirkan Plt Sekda Jateng, Pakar CSR dari UNS, Coca Cola Foundation, dan Regional Coordinator IUWASH.



Post Date : 07 Oktober 2014