Ridwan Kamil Senang Ahok Ikut-ikutan Gerakan Pungut Sampah

Sumber:detik.com - 17 November 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara resmi melaunching Gerakan Pungut Sampah (GPS) pada 23 Juni 2014 lalu. Kegiatan memungut sampah pada hari Senin, Rabu dan Jumat itu kini sudah berjalan di sekolah-sekolah dan lingkungan masyarakat.

Rupanya, GPS ini menginspirasi Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diterapkan di DKI Jakarta. Kegiatan itu akan diterapkan selama seminggu sekali setiap hari Jumat.

Bagaimana komentar Ridwan Kamil? "Saya rasa ini satu hal yang luar biasa. Saya mah senang-senang saja," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat ditemui sebelum Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (17/11/2014).

 Menurut dosen arsitek ITB tersebut, GPS ini sudah banyak menginspirasi kota-kota lain yang juga ingin melakukan kegiatan serupa.

"Kita sering posting foto kegiatan GPS di sosial media itu menginspirasi kota-kota lain. Kata di Bekasi, Jawa Tengah, bahkan ada yang pengen ikutan di level sekolahnya. Namanya juga disamain GPS. Mangga aja, saya mah enggak masalah," ungkapnya.

Rencananya Pemprov DKI Jakarta akan melaunching 'Gerakan Pungut Sampah' pada tanggal 22 November 2014 hingga 28 November 2014 di Lapangan Menteng.



Post Date : 18 November 2014