Demo Buruh Bubar, Sampah Berceceran di Monas

Sumber:detik.com - 1 Mei 2013
Kategori:Sampah Jakarta
Unjuk rasa para buruh sepanjang hari ini memang berlangsung tertib dan aman. Namun kegiatan buruh itu menyisakan kondisi yang tak sedap. Salah satunya karena banyaknya tumpukan sampah hingga coretan di jalan.

Seperti tampak di sekitar Istana Merdeka, Rabu (1/4/2013), ratusan ribu buruh yang semula memadati istana negara, sekitar pukul 17.00 WIB mulai meninggalkan lokasi. Mereka kembali masuk ke dalam Monas menuju bus-bus yang terpakir.

Setelah kerumunan massa buruh menyusut, tampaklah sampah yang menumpuk di jalanan. Tak hanya itu, badan jalan ternoda dengan coretan-coretan cat semprot tentang aspirasi buruh.

Sampah yang menumpuk mulai dari botol minuman, sisa makanan, hingga puntung rokok. Belasan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta telah diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan sampah.

Sementara lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat di kedua arah yang sempat ditutup sudah mulai dibuka sekitar pukul 17.10 WIB. Ratusan polisi yang menjaga aksi demonstrasi buruh pun mulai meninggalkan lokasi, termasuk para pedagang yang sebelumnya menyemut bersama para buruh.


Post Date : 02 Mei 2013