TANGERANG Gandeng Singapura Atasi Persoalan Sampah, Air Bersih & Tata Kota

Sumber:bisnis.com - 1 Oktober 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis sektor properti di Kota Tangerang, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar menyatakan negaranya berminat berinvestasi pada sektor ini di Kota Tangerang.

Menurutnya, Kota Tangerang memiliki potensi ekonomi yang besar. Selain sektor industri, tuturnya, sektor properti juga memiliki peluang perkembangan yang sangat besar.

“Mungkin kami juga akan berinvestasi di Kota Tangerang,” ujarnya ketika melakukan kunjungan ke kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (1/10/2014).

Menurutnya, Kota Tangerang memiliki peran yang cukup penting di Indonesia. Hal itu terlihat dari letaknya yang sangat strategis serta ditambah dengan perkembangan pembangunan infrastruktur yang semakin pesat.

Dalam kunjungannya kali ini, Anil Kumar juga mengundang aparat pemerintah Kota Tangerang untuk bertukar ilmu terkait pengelolaan sampah, penyediaan air bersih, dan penataan kota. "Kami memiliki sedikit pengalaman terkait hal-hal tersebut," tuturnya.

Di lain pihak Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan tawaran kerja sama dengan pemerintah Singapura diharapkan dapat semakin meningkatkan hubungan baik di kedua belah pihak.

Selain bertukar ilmu dalam bidang pengelolaan sampah, penyediaan air bersih dan penataan kota, tuturnya, pemerintah Singapura juga siap memberikan pelatihan pelayanan publik yang baik kepada aparat Pemkot Tangerang.

"Singapura tiap tahunnya memberikan beasiswa kepada 5.000 orang untuk mengikuti pelatihan baik untuk aparat pemerintahan maupun masyarakat,” ujarnya.



Post Date : 06 Oktober 2014