Atasi Sampah, Pemkot Tangerang Sebar Motor Gerobak

Sumber:Sindonews.com - 16 Desember 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Untuk mengatasi sampah di pemukiman, Pemkot Tangerang mengandalkan gerobak motor yang biasa disebut bentor.

"Armada ini untuk menjangkau gang gang diperkampungan yang tidak bisa dijangkau truk pengangkut," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa (16/12/2014).

Selain itu kata Arief dengan bentor dapat lebih meningkatkan kinerja pengangkutan, bila sebelumnya hanya bisa satu trip pengangkutan dengan gerobak, intensitasnya dengan bentor dapat dua kali lipat.

"Sampah yang diangkut juga bisa mencapai 5 kubik dengan bentor, selain itu lebih cepat. Dengan ini saya harap petugas dapat memaksimalkan kinerjanya," tuturnya

Dengan pengadaan armada sampah baru ini kata Wali Kota menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemkot Tangerang dalam menangangi masalah sampah yang ada di Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yulianto mengatakan armada-armada baru ini akan diserahkan kepada kelurahan dan kecamatan.

"Ada bentor, dum truk,sepeda motor untuk pengawas, dan lainnya yang diserahkan untuk 104 kelurahan dan 13 kecamatan juga untuk petugas dijalur," tegasnya.

Adapun penambahan armada baru ini terdiri dari 5 truk engkel, 1 unit truk sasis, 1 unit save holo deck, 2 unit amrol, 2 unit drum truk, 15 mobil pick up, 139 bentor, 39 unit sepeda motor, 18 container, 1 unit hydrolic untuk dipasang didump truk.


Post Date : 17 Desember 2014