Laporan Semester 2 Juli-Desember 2012: Waspola Facility

Pengarang:Waspola Facility
Penerbit:Jakarta: Waspola Facility, 2013
Halaman:iv, 13 + 13 +iii, 25 hal + tabel + Grafik + gambar; 30 cm
No. Klasifikasi:651.78 Was l
Kata Kunci:Waspola Facility, Juli-Desember 2012, Rencana Pengamanan Air Minum, AMPL
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Laporan

Laporan ini disusun dengan maksud untuk memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan dan peminat tentang status kemajuan pelaksanaan Waspola Facility selama kurun waktu 6 bulan terakhir di tahun 2012. Waspola Facility memfasilitasi dukungan berupa bantuan teknis bagi Pemerintah Pusat dan Daerah serta pihak-pihak terkait untuk pembangunan air minum dan penyehatan lingkungan dalam hal pengembangan kebijakan, implementasi kebijakan dan manajemen sektor.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan untuk pengembangan kebijakan diantaranya adalah pengembangan rencana pengamanan air minum (RPAM) yang melakukan uji coba di RPA kawasan Cikapundung, uji coba RPA Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, dan dukungan RPA PDAM Bandarmasin Banjarmasin.

Komponen implementasi kebijakan melaksanakan kegiatan dalam bentuk assessment Pokja AMPL Provinsi dan fasilitasi pemerintah daerah/proyek AMPL. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan untuk komponen manajemen sektor yaitu National Water Supply and Sanitation Information Services (Nawasis); komunikasi, knowledge management dan kemitraan yang terdiri dari kemitraan jejaring AMPL, penulisan pembelajaran pembangunan AMPL, pengelolaan situs Waspola Facility  dan pertemuan/diskusi/knowledge exchange.  Kegiatan yang dilaksanakan untuk manajemen proyek yaitu pengelolaan administrasi grant dan proposal – Desember 2012.

 



Post Date : 30 Mei 2013