Sumber Air Bersih Bukit Kempas Tak Berfungsi

Sumber:tribunnews.com - 5 Maret 2013
Kategori:Air Minum
Warga Dusun Jantak I, Desa Melingkat, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang mengeluhkan air yang tidak layak konsumsi. Mereka berharap air bersih.

Kepala Dusun Jantak, Sabang, mengungkapkan saat ini warga  sangat membutuhkan sarana air bersih, mengingat sumber air bersih dari Bukit Kempas beberapa tahun belakangan ini sudah tak berfungsi.

"Saat ini air yang kami konsumsi sudah tak layak  lagi, padahal sebelumnya pipa air yang di Dusun Jantak 1 sudah pernah dialiri air bersih yang bersumber dari Bukit Kempas, namun sekarang pipa - pipa tersebut sudah menahun tak berfungsi," ujar Sabang, kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (5/3/2013).

Menurutnya, Tak berfungsinya pipa-pipa tersebut akibat banyak jaringan pipa yang rusak serta minimnya pasokan air dari bukit. Sehingga  tak cukup  untuk dibagi ke masyarakat, dan air hanya mampu mengalir sampai Dusun Jantak 2.

Keluhan masyarakat ini, dikatakan Sabang, sudah disampaikan ke DPRD dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, namun hingga sekarang belum ada tanggapan baik dari Dinas PU maupun  dari DPRD.

Post Date : 06 Maret 2013