Layanan Air Bersih Palyja Terganggu hingga Akhir Tahun

Sumber:KOMPAS.com - 20 Desember 2014
Kategori:Air Minum
Pelayanan pasokan air bersih oleh PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) di sebagian wilayah Jakarta bakal terganggu atau mengalami penurunan mulai Minggu (21/12/2014) hingga Senin (22/12/2014). 

Coorporate Communications and Social Responsibilities Division Head Palyja Meyritha Maryanie menjelaskan, gangguan itu disebabkan pihaknya akan melakukan pemeliharaan beberapa fasilitas produksi dan distribusi air minum di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cilandak. 

"Dalam pemeliharaan IPA Cilandak ini ada dua kegiatan yang kami lakukan," kata Meyritha, dalam keterangan tertulis yang diterimaKompas.com, Sabtu (20/12/2014).

Pertama, rehabilitasi IPA Cilandak hingga Senin (22/12/2014) mendatang. Adapun beberapa wilayah yang pasokan airnya terganggu akibat kegiatan ini seperti di Cikoko, Duren Tiga, Kalibata, Pengadegan, Rawajati, dan Petogogan. 

Kemudian wilayah yang pasokan air bersihnya terhenti di wilayah Jati Padang, Tanjung Barat, Pasar Minggu, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Cipete Selatan, Cipete Utara, Pancoran, Kebon Baru, Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri, Pulo, Manggarai Selatan, dan Kampung Melayu. 

Pasokan air bersih Palyja di wilayah yang disebutkan, kata Meyritha, akan kembali normal berfungsi pada Senin (22/12/2014) mulai pukul 14.00 secara bertahap.

Kendati demikian, pasokan air normal hanya dirasakan warga sebentar. Sebab, selanjutnya Palyja akan melaksanakan kegiatan kedua, yakni rehabilitasi dan pembersihan reservoir di IPA Cilandak selama satu pekan. Mulai dari Senin hingga Minggu (28/12/2014).

Kegiatan kedua ini kembali mengakibatkan penyaluran pasokan air bersih di 15 wilayah terganggu. Wilayah-wilayah tersebut adalah Jati Padang, Tanjung Barat, Pasar Minggu, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Cipete Selatan, Cipete Utara, Pancoran, Kebon Baru, Tebet Timur, Tebet Barat, Bukit Duri, Pulo, Manggarai Selatan, dan Kampung Melayu. 

"Pasokan air minum Palyja akan kembali normal secara bertahap pada Minggu (28/12/2014), mulai pukul 14.00," kata Meyritha.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air. Untuk mengantisipasi gangguan distribusi pasokan air, Palyja menyediakan air melalui truk-truk tangki secara gratis untuk keadaan darurat seperti rumah sakit.


Post Date : 22 Desember 2014