Pejuang Sampah Unjuk Gigi di Tangerang

Sumber:okezone.com - 17 Agustus 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Ada yang unik pada lomba HUT Kemerdekaan RI ke-69 yang digelar sekelompok masyarakat yang menamai dirinya Paguyuban Masyarakat Kenanga (PMK).
 
Kelompok yang setahun terakhir ini bergerak untuk menangani masalah sampah di sekitar Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menggelar lomba memungut sampah sepanjang 1 kilometer.
 
Lomba yang digelar pada Minggu (17/8/2014) melibatkan ratusan anak anak usia sekolah yang diharuskan berpakaian ala pejuang. Perlombaan memungut sampah ala pejuang sampah ini disambut antusias anak anak dan orangtua di wilayah tersebut.
 
"Maksud dan tujuan dari lomba ini adalah untuk memberikan pendidikan dini kepada anak-anak usia sekolah soal penanganan sampah dilingkungan," kata Huzazih Ketua Paguyuban Masyarakat Kenanga.
 
Kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh para pemuda yang konsen di persoalan sampah di wilayah Kenanga ini mengharuskan para pesertanya berjalan sepanjang +- 1 km di wilayah Kelurahan Kenanga, dengan membawa karung untuk mengambil sampah di wilayah yang dilintasi.
 
"Pejuang sampah ini berjalan sambil memunguti sampah yang ditemui di jalan, nantinya dikumpulkan untuk kita nilai," ucapnya lagi.
 
Kegiatan yang baru pertama kali ini digelar, kata Huzazih diharapkan tidak hanya dapat berdampak pada peserta namun juga kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjadikan wilayah Kenanga pada khususnya dan Kota Tangerang pada umumnya menjadi kota yang nyaman dan bebas dari sampah.


Post Date : 19 Agustus 2014