Toilet Umum Indonesia

Pengarang:Asosiasi Toilet Indonesia (ATI)
Penerbit:Jakarta: Asosiasi Toilet Indonesia, 2007
Halaman:46 hal + gambar + foto; 20 cm
No. Klasifikasi:363.72 Aso t
Kata Kunci:Toilet, Sanitasi, Bahan Pembersih
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Buku

Pada umumnya masyarakat beranggapan bahwa membicarakan toilet merupakan sesuatu yang memalukan dan lebih dari itu menganggap membicarakan semua yang berkaitan dengan aktifitas di dalam toilet adalah sesuatu yang tabu dan tidak perlu dibicarakan. Padahal toilet merupakan bagian penting dalam hidup manusia sehari-hari karena sejak lahir hingga akhir hayat kita selalu membutuhkan toilet.

Saat ini tingginya pertumbuhan penduduk dan aktifitas masyarakat disertai dengan semakin mudahnya transportasi sehingga semakin banyak masyarakat yang bepergian.  Dengan demikian tuntutan akan tersedianya toilet umum yang baik pun makin tinggi.  Oleh karena itu diperlukan standar sistem toilet umum yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk itulah buku ini diterbitkan sebagai wujud kepedulian akan nasib toilet umum di Indonesia saat ini.  Buku ini membekali pembacanya dengan standard sistem toilet umum Indonesia, apa yang perlu diperhatikan dan dirancang/membangun toilet umum baik dari sudut pandang interior agar didapat ambience yang nyaman maupun eksterior agar indah dipandang mata serta mudah bagi pengguna mendapatkannya dan cara merawat toilet umum agar berumur pakai panjang serta tetap terjaga kebersihannya.



Post Date : 25 Maret 2013